Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmikan ASC Goweser, Ahmad Sahroni: Kami Ingin Kampanyekan Bersepeda Aman Di Jalan Raya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 29 Agustus 2020, 17:41 WIB
Resmikan ASC Goweser, Ahmad Sahroni: Kami Ingin Kampanyekan Bersepeda Aman Di Jalan Raya
Ahmad Sahroni bersama ASC Goweser santuni anak yatim/Net
rmol news logo Pandemik virus corona baru atau Covid-19 yang belum berlalu membuat masyarakat harus menyesuaian diri, terutama dengan menerapkan pola hidup sehat.

Salah satu tren terkini adalah bersepeda. Seperti komunitas sepeda ASC Goweser yang dideklarasikan bersamaan menggelar santunan anak yatim di Jakarta, Sabtu (29/8).

Peresmian ASC Goweser dilakukan di Iceberg Gelato and Pizza Cikini, Jakarta yang juga diisi dengan kegiatan santunan anak yatim dan berbagai games menarik.

Pendiri ASC Goweser Ahmad Sahroni menyebutkan, bahwa komunitas sepeda ini didirikan sebagai bentuk kesadaran atas pentingnya menjaga kesehatan di kala pandemik, sekaligus sebagai bentuk kampanye bersepeda aman.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, kami ingin meresmikan berdirinya ASC Goweser, yang merupakan komunitas sepeda untuk kami yang ingin tetap fit di kala pandemik," kata Ahmad Sahroni kepada wartawan.

"Selain itu, seiring dengan menjamurnya kegiatan bersepeda di berbagai kota-kota besar, kami juga ingin mengkampanyekan kegiatan bersepeda aman di jalan raya,” imbuhnya.

Sahroni menambahkan, bahwa kegiatan ASC Goweser ini tidak hanya dilakukan di Jakarta, tapi juga berbagai kota-kota lain.

“Kami sudah berkunjung ke tiga provinsi, dan rencananya akan berlanjut ke 15 provinsi lainnya. Tentu ini semua dengan memberlakukan social distancing yang ketat dengan sangat memperhatikan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Tak hanya meresmikan komunitas sepeda, legislator DPR RI asal Tanjung Priok ini mengatakan, ASC Goweser juga melakukan penyaluran santunan kepada anak yatim yang berasal dari Cikini dan daerah di sekitarnya.

“Kami juga menyalurkan bantuan seperti sembako dan uang cash, total anak yatimnya ada 30 orang, terdiri dari anak-anak kelas 4 sampai 6 SD,” demikian Sahroni. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA