Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersama IARMI Dan PMI, Ariza Dorong Masyarakat Giat Donor Darah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 28 Agustus 2020, 16:23 WIB
Bersama IARMI Dan PMI, Ariza Dorong Masyarakat Giat Donor Darah
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria gelar donor darah dan penyerahan bantuan sosial/Net
rmol news logo Di tengah pandemik Covid-19, kebutuhan akan stok darah di DKI Jakarta meningkat. Untuk itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun gencar melakukan kegiatan donor darah.

Seperti yang dilakukan pada siang tadi, Pemprov DKI berkolaborasi dengan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) menggelar kegiatan aksi donor darah di Masjid Al-Istikmal, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

"PMI di Jakarta setiap hari sebelum masa pandemik biasanya lebih dari 1.000 kantong darah yang diterima atas partisipasi pendonor. Sejak masa pandemik Covid-19 ini hanya mencapai 100 hingga 200 kantong, maksimal mencapai 300 bahkan 400 kantong," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria, Jumat (28/8).

"Untuk itu kami minta, sesuai juga dengan arahan gubernur agar masyarakat terlibat aktif membantu PMI mengumpulkan darah, mendonorkan darah bagi masyarakat yang membutuhkan," sambungnya.

Pria yang karib disapa Ariza itu sekaligus membagikan bantuan sosial (bansos) yang merupakan hasil kolaborasi antar BUMD di DKI Jakarta kepada para pendonor darah.

Ariza pun meminta masyarakat untuk senantiasa melaksanakan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Jangan sampai kita baru menyadari pentingnya 3M setelah ada anggota keluarga kita yang kena dampak wabah ini. Jadi sekali lagi mari kita berbuat sebelum hadirnya virus. Mari kita mendonorkan darah sebelum kita sendiri membutuhkan darah," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA