Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Beri Beasiswa Anak Tenaga Medis Yang Wafat Dalam Penanganan Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 27 Agustus 2020, 14:23 WIB
Anies Beri Beasiswa Anak Tenaga Medis Yang Wafat Dalam Penanganan Covid-19
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memberi beasiswa secara simbolis kepada anak-anak tenaga medis yang meninggal saat bertugas menangani pandemik Covid-19/Istimewa
rmol news logo Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkomitmen penuh untuk memberikan dukungan bagi keluarga para tenaga medis yang meninggal dunia dalam proses penanganan Covid-19.

Dukungan tersebut diwujudkan dengan pemberian beasiswa kepada anak-anak tenaga medis.

"Orang tua anak-anak semua, suami ataupun istri dari bapak-ibu semuanya adalah pribadi-pribadi yang bekerja paling dekat dengan masalah Covid-19. Kita sama-sama mendoakan, insyaAllah almarhum-almarhumah disyahidkan dan ditinggikan derajatnya di sisi Allah SWT," ucap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Balai Kota Jakarta, pada Kamis (27/8).

Penyaluran beasiswa ini sendiri dilaksanakan secara nontunai dengan mekanisme pemindahbukuan melalui rekening Bank DKI atas nama penerima.

Pelaksanaannya sesuai dengan Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 739/2020. Yakni sebanyak 12 orang setiap awal tahun ajaran, dengan rincian jenjang PAUD 1 orang, jenjang SD 2 orang, jenjang SMP 1 orang, jenjang SMA 4 orang, dan jenjang Perguruan Tinggi 4 orang.

"Anak-anak yang menjadi amanat dan dititipkan kepada kami. Kami merasa mereka perlu untuk bisa meraih cita-cita, meraih masa depan sebagaimana diharapkan oleh almarhum-almarhumah. Karena itu, kami memberikan dukungan beasiswa. Harapannya ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," tutur Anies.

Nantinya, kebijakan pemberian beasiswa akan dicairkan langsung tiap satu tahun sekali. Sebanyak 12 anak yang tercantum dalam Kepgub tersebut, sepanjang masih sekolah dari PAUD sampai Perguruan Tinggi Strata 1, akan tetap menerima beasiswa dari Pemprov DKI Jakarta.

Anies berharap 12 anak yang menerima beasiswa nantinya akan menjadi pribadi yang sukses melampaui cita-citanya dan membanggakan bagi keluarga, Jakarta maupun Indonesia.

"Saudara-saudara kita yang sedang bekerja di tempat paling berisiko harus didukung penuh pribadinya dan keluarganya. Dan ini artinya sekarang yang sedang bertugas, mari kita jaga sama-sama. Sehingga semua bisa kembali ke rumahnya dengan selamat dan terus bisa bekerja menyelamatkan saudara-saudara kita semua," pungkas Anies.

Adapun rincian beasiswa yang diberikan per jenjang sebagai berikut:
- PAUD sebesar Rp 6 juta/tahun
- SD sebesar Rp 9 juta/tahun
- SMP sebesar Rp 12 juta/tahun
- SMA sebesar Rp 15 juta/tahun
- Perguruan Tinggi sebesar Rp 20 juta/tahun. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA