Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua DPRD DKI Dukung Anies Baswedan Buka Kembali Gedung Bioskop

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 27 Agustus 2020, 09:14 WIB
Ketua DPRD DKI Dukung Anies Baswedan Buka Kembali Gedung Bioskop
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi/Net
rmol news logo Rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang akan membuka kembali gedung pemutaran film alias bioskop didukung penuh oleh Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi.

"Saya setuju dengan rencana kebijakan pembukaan bioskop di Jakarta ini, demi menghindari semakin banyaknya karyawan terkena pemutusan hubungan kerja (PHK)," ujar Prasetio melalui akun twitter pribadinya, Kamis (27/8).

Selain itu, dengan dibukanya bioskop, pria yang karib disapa Pras ini berpendapat, ekonomi di sektor industri kreatif bisa kembali bergerak dan tumbuh.

"Imbasnya pengusaha, karyawan, dan keluarga karyawan tersebut kembali memiliki penghasilan," sambungnya.

Jika bioskop nantinya benar akan dibuka, dirinya meminta agar protokol kesehatan dijalankan dan diawasi ketat.

Mulai dari wajib masker, mengatur jarak antar penonton, mengurangi kapasitas bioskop, menjaga tangan tetap bersih dengan cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer. Termasuk mewajibkan bioskop untuk melakukan penyemprotan disinfektan setiap sebelum film mulai.

Menurutnya, selalu akan ada risiko di saat pandemik ini. Namun pemerintah dan masyarakat harus bisa meminimalisir penyebaran virus corona dengan menaati setiap aturan.

"Sekali lagi saya meminta kepada seluruh warga dan pengelola bioskop agar disiplin protokol kesehatan jika nanti bioskop dibuka dan pemprov juga harus mengawasinya," jelas politisi PDI Perjuangan itu.

"Sehingga nantinya bioskop tidak menjadi kluster baru penyebaran Covid-19. Mari sama-sama virus corona Covid-19 kita lawan dan ekonomi tetap berjalan," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA