Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bioskop Segera Dibuka, Anies Baswedan: Yang Tidak Ikuti Protokol Kesehatan Langsung Ditutup

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 26 Agustus 2020, 11:15 WIB
Bioskop Segera Dibuka, Anies Baswedan: Yang Tidak Ikuti Protokol Kesehatan Langsung Ditutup
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/Rep
rmol news logo Kabar gembira datang untuk para pecinta film di ibukota DKI Jakarta.

Pasalnya, dalam waktu dekat, Pemprov DKI Jakarta akan kembali mengizinkan bioskop kembali dibuka setelah ditutup selama berbulan-bulan lantaran mewabahnya virus corona baru atau Covid-19.

Demikian disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam jumpa pers secara virtual, di Gedung BNPB, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (26/8).

"Dalam waktu dekat ini, kegiatan bioskop di Jakarta akan kembali dibuka, dan protokol kesehatan akan ditegakkan lewat adanya regulasi yang detil dan adanya pengawasan yang ketat," ujar Anies.

Dengan begitu, Anies melanjutkan bahwa pelaku industri tetap bisa memberikan jasa pada masyarakat tanpa memberikan resiko yang besar.

Orang nomor satu di Jakarta itu membeberkan keputusan membuka kembali bioskop diambil berdasarkan kajian dan diskusi yang dilakukan bersama Satgas Penanganan Covid-9, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pariwisata, serta para pakar.

Nantinya bila ditemukan adanya kegiatan bioskop yang tidak mengikuti protokol kesehatan, maka langkah yang dilakukan pemprov cukup sederhana yaitu dengan menutup kegiatan usahanya.

"Jadi semuanya harus disiplin, semuanya mengikuti protokol, bila tidak diikuti maka langsung kita akan lakukan penutupan. karena Jakarta dari awal kita memprioritaskan nomor satu adalah kesehatan dan keselamatan," demikian Anies Baswedan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA