Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penulis Cilik Ini Bersyukur Cita-cita Membantu Penderita Down Syndrome Hapal Alquran Terwujud

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 26 Agustus 2020, 08:58 WIB
Penulis Cilik Ini Bersyukur Cita-cita Membantu Penderita Down Syndrome Hapal Alquran Terwujud
Ayunaomi (kiri) saat memberikan bantuan alat speaker Alquran/Net
rmol news logo Penulis cilik yang juga santriwati penghapal Alquran di Ma’had Sunnah Homeschooling SKOBA Madani Parung, Khadijah Ayunaomi (8) akhirnya mewujudkan salah satu cita-citanya untuk membantu anak-anak penderita hidrosefalus dan down syndrome.

Cita-cita itu bermula dari keberhasilan Ayunaomi meluncurkan buku kedua berjudul “My Rabbits” yang ditulisnya dalam versi 3 bahasa yaitu Indonesia, Arab dan Inggris.

Dia berharap buku karyanya tidak diperjualbelikan, namun digunakan sebagai alat mengumpulkan donasi bagi anak-anak Indonesia yang menderita hidrosefalus dan down syndrome.

"Aku ingin berbagi alat speaker Alquran kepada sahabat-sahabatku yang sakit, agar bisa belajar dan menghafalkan Alquran," ucap Ayunaomi beberapa waktu lalu.

Keinginannya membantu anak-anak penderita hidrosefalus dan down syndrome agar bisa belajar melalui metode mendengarkan murotal Alquran setiap hari lewat alat bantu speaker Qur’an.

Setelah memberikan donasi berupa speaker Alquran kepada seorang anak penderita down syndrome bernama Rizki (15) di Desa Warujaya Kecamatan Parung, Ayunaomi mengungkapkan rasa syukurnya telah mendapat rezeki untuk berbagi kepada sahabat-sahabat sebayanya yang menderita sakit dan membutuhkan perhatian.

"Aku yakin, selain menjadi petunjuk dan penolong, Alquran juga bisa menjadi obat bagi manusia,” kata Ayunaomi, Jumat (7/8).

Rasa syukur bahagia juga disampaikan orang tua Rizki, Ibu Mis (52). Ia mengaku berterima kasih atas bantuan speaker Alquran, sehingga dapat membantu anak bungsunya tersebut menghafal Alquran dengan mendengarkan murotal di speaker.

"Semasa kecil Rizki tidak punya teman bermain dan selalu menutup diri di rumah. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan speaker Alquran, Rizki bisa belajar Alquran dan menjadi penghafal Alquran,” ucap Ibu Mis bersyukur.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA