Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Targetkan KIP Kuliah Tepat Sasaran, #TemanKIP Kunjungi Kampus Di Sumbar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 26 Agustus 2020, 04:54 WIB
Targetkan KIP Kuliah Tepat Sasaran, #TemanKIP Kunjungi Kampus Di Sumbar
Koorwil #temanKIP saat kunjungi Unand/RMOL
rmol news logo Relawan temanKIP yang merupakan program kolaborasi antara Staf Khusus Presiden RI Aminuddin Ma'ruf, Kemendikbud RI dan Kemenag RI terus berupaya memastikan penyaluran KIP-Kuliah dan Bantuan keringanan UKT agar tepat sasaran.

P-Asisten Staf Khusus Presiden RI dan juga Koorwil temanKIP zona Sumatera Ahmad Riduan Hasibuan melakukan kunjungan maraton untuk bertemu rektor kampus PTN dan PTUIN di Padang, Sumatera Barat.

Setelah bertemu rektor Universitas Negeri Padang dan UIN Imam Bonjol, Koorwil #temanKIP melakukan kunjungan ke Kampus Universitas Andalas yang di terima langsung Rektor Universitas Andalah Prof Yuliandri, di Gedung Rektorat Lantai 3 Universitas Andalas, Padang, Selasa (25/08).

Yuliandri menyambut baik kedatangan tim Staf Khusus Presiden RI di Universitas Andalas dan siap sedia mensukseskan program KIP karena menjadi tanggung jawab bersama sebagai perguruan tinggi penyelenggara.

"Tahap pertama menerima kuota 1.739, dan tahap dua 260, totalnya 1.999 sekarang sedang recruitmen, Andalas sebagai kampus terbaik di luar pulau Jawa, kami siap kolaborasi dengan staf khusus presiden RI," demikian kata Yuliandri.

Rapat lanjutan yang diteruskan oleh Wakil Rektor 3 Ichsannul Karim juga menyampaikan skema tindak lanjut dalam pendampingan perima KIP-Kuliah dengan melibatkan orang tua penerima manfaat KIP untuk ikut terlibat ke kampus.

"Setelah KIP-Kuliah diterima oleh mahasiswa akan ada evaluasi berkala per semester untuk memantau perkembangan akademik anak dan akan melibatkan orang tua penerima KIP-Kuliah agar juga hadir di kampus agar tahu perkembangan anaknya," papar Ichsannul Karim.

Sementara itu, P-Asisten Stafsus Presiden RI Ahmad Riduan Hasibuan menyampaikan dukungan atas ide yang disampaikan wakil rektor 3 Universitas Andalas dan menyampaikan dukungan pendampingan dari #temanKIP.

"Saya dukung ide bapak, temanKIP siap support, kami ada PIC #temanKIP di Andalas," tandas ARH - biasa disapa- sambil mengenalkan PIC kampus temanKIP Andalas

Setelah pertemuan, Warek 3 Unand mengajak untuk melihat view sunsite dari ruang rektor kampus Unand dan meminta agar ada kunjungan selanjutnya.

Sebelumnya, kunjungan yang sama juga di laksanakan di UIN IB, Padang di terima Wakil Rektor 2 UIN IB Dr Firdaus, MAg di rektorat kampus UIN Imam Bonjol Selasa (25/08).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA