Farah.ID
Farah.ID

Ada Pekerjaan MRT Fase II, Lalu Lintas MH Thamrin Dialihkan

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 25 Agustus 2020, 20:22 WIB
Ada Pekerjaan MRT Fase II, Lalu Lintas MH Thamrin Dialihkan
Ilustrasi
Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, seiring dengan pembangunan lintasan kereta Mass Rapid Transit (MRT) fase II.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menjelaskan, saat ini sedang dilakukan pekerjaan tes pit di Medan Merdeka Selatan tepatnya di jalur lambat depan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Terkait pekerjaan tersebut, maka akan dilakukan penutupan jalur lambat di jalan Merdeka Selatan sisi selatan. Sehingga, lalu lintas yang dari arah timur atau Tugu Tani yang akan belok kiri dialihkan melalui jalur cepat.

"Kecuali untuk Wisma Antara dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral masih dapat mengakses," ujar Syafrin dalam keterangannya, pada Selasa (25/8).

Adapun Syafrin menjelaskan, pelaksanaan pekerjaan ini akan dimulai tanggal 26 Agustus sampai dengan 9 September 2020.

Dirinya menambahkan, Shimizu-Adhi Karya joint venture selaku pelaksana pekerjaan konstruksi MRT fase dua paket CP201 (Stasiun Thamrin dan Stasiun Monumen Nasional) bertanggung jawab sepenuhnya terhadap keselamatan dan keamanan pengguna jalan di lokasi pekerjaan.

"Kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan," pungkas Syafrin.  

ARTIKEL LAINNYA