Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tingkatkan Kepedulian Masyarakat Pada Covid-19, HIMA Kosgoro 1957 Gelar Rapid Test Di Bojongsari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 25 Agustus 2020, 19:39 WIB
Tingkatkan Kepedulian Masyarakat Pada Covid-19, HIMA Kosgoro 1957 Gelar Rapid Test Di Bojongsari
DPP HIMA Kosgoro 1957 menyelenggarakan rapid test untuk masyarakat di Kantor Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat/Net
rmol news logo DPP HIMA Kosgoro 1957 menyelenggarakan rapid test untuk masyarakat di Kantor Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat.

DPP HIMA Kosgoro menggelar acara tersebut bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Bojongsari, Kota Depok. DPP HIMA Kosgoro memberikan 100 kartu peserta rapid test gratis kepada masyarakat Kecamatan Bojongsari.

Acara rapid test tersebut dihadiri dan dibuka secara resmi oleh para pengurus Kosgoro 1957 seperti Syamsul Bachri selaku Plt Ketua PKK Kosgoro 1957, Moh. Fauzi Ibrahim selaku Ketua HIMA Kosgoro 1957 beserta sekretaris dan bendahara Umum HIMA Kosgoro 1957.

"Acara Rapid Test tersebut dapat sebagai langkah Kosgoro 1957 dalam mengurangi angka masyarakat yang terkenda dampak positif Covid-19, dan segera dapat merdeka dari penyebaran Covid-19," ujar Sekjen HIMA Kosgoro 1957, Gamal Bachri Syamsul dalam keterangannya, Selasa (25/8).

Sambung Gamal Bachri, acara rapid test gratis diselenggarakan sebagai bentuk program pengabdian DPP HIMA Kosgoro 1957 kepada masyarakat di tengah wabah Covid-19.

Dia mengaku senang melihat antusiasme masyarakat Kota Depok dengan adanya acara Rapid Test yang diberikan kepada masyarakat secara gratis. Sebab seperti yang diketahui masyarakat harus mengeluarkan biaya untuk melakukan rapid test.

"Hal tersebut (biaya) yang membuat masyarakat tidak melakukan rapid test dan tidak mengetahui kondisi kesehatan mereka apakah reaktif ataupun non-reaktif," katanya.

Salah satu peserta rapid test, Hadi, menyampaikan rasa syukur karena sudah diselenggarakannya rapid test gratis untuk masyarakat khususnya warga Bojongsari.

"Meskipun dalam keadaan sehat tetapi harus tetap melakukan rapid test agar lebih mengetahui kondisi kesehatan lebih lanjut," kata Hadi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA