Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

IIPG Bersama Kemenperin Gelar Bimtek Hadirkan Wirausaha Baru Di Masa Pandemik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 24 Agustus 2020, 20:47 WIB
IIPG Bersama Kemenperin Gelar Bimtek Hadirkan Wirausaha Baru Di Masa Pandemik
Pembinaan dan pelatihan ketahanan pangan oleh Ikatan Istri Partai Golkar/Net
rmol news logo Resesi ekonomi akibat dampak pandemik Covid-19 tidak boleh dianggap sepele. Masyarakat harus mempersiapkan diri dengan berbagai usaha dalam ketahanan pangan.

Guna membantu masyarakat dalam meningkatkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19, Bidang Koperasi dan UKM Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) terus melakukan terobosan-terobosan dan pelatihan.

IIPG menggandeng Kementerian Perindustrian dan anggota Komisi VI DPR RI, Idris Laena, menggelar pembinaan dan pelatihan ketahanan pangan saat pandemi Covid 19, dalam rangka menumbuhkan wirausaha baru.

Bimtek tersebut, dibuka langsung oleh Ketua Umum IIPG, Yanti Airlangga di Hotel Horizon Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Senin (24/8).

Dalam sambutannya, Yanti Airlangga mengatakan, kegiatan tersebut adalah bukti kepedulian para istri di Partai Golkar dalam membantu masyarakat untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat dampak dari pandemi Covid-19.

"Kami dari IIPG pusat dan pengurus IIPG di daerah, akan terus melakukan kegiatan positif guna membantu masyarakat. Salah satunya hari ini, kita sama-sama menyaksikan kegiatan luar biasa dalam bentuk bimbingan dan pelatihan wirausaha," ujar Yanti dalam keterangannya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Bidang Koperasi dan UKM IIPG, Dini Bambang Wiyogo. Untuk membantu masyarakat, kegiatan bimtek wirausaha baru ini, tidak akan berakhir hanya sebatas di Kota Bekasi.

"Bimtek ini akan kita lakukan secara berkelanjutan. Kita berharap, bisa diadakan di daerah-daerah lain," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Lily Idris Laena mengatakan, bimtek di Kota Bekasi akan dilaksanakan 2 hari yang dimulai hari ini dan Selasa (25/8) besok.

"Adapun jumlah peserta yang ikut ada sekitar 50 orang yang kita bagi menjadi 5 kelompok," jelasnya.

Dalam Bimtek itu kata Lily Laena, pihaknya juga menghadirkan instruktur yang berpengalaman.

"Para peserta nantinya juga akan mendapat bantuan peralatan dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia," ujarnya.

Dalam pembukaan Bimtek tersebut, hadir Mia Lodewijk, Tuti Ganindito, Nadiah Zainudin Amali, Lita Adis Kadir, Leni Bambang Susatyo, Rita Ace Hasan, Deliana Bobby, Sarah Rudy dan Nitta Jhon Kennedy.

Hadir juga perwakilan dari Kementerian Perindustrian dan anggota DPR yang juga Ketua Fraksi Golkar MPR RI, Idris Laena. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA