Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kolaborasi Dengan BNPB, UI Terbitkan Buku Pengalaman Indonesia dalam Menangani Wabah Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 20 Agustus 2020, 00:43 WIB
Kolaborasi Dengan BNPB, UI Terbitkan Buku Pengalaman Indonesia dalam Menangani Wabah Covid-19
Prof. Fatma Lestari/Net
rmol news logo Universitas Indonesia (UI) berkolaborasi dengan Badan Nasional Penanggulang Bencana (BNPB) menerbitkan buku "Pengalaman Indonesia dalam Menangani Wabah Covid-19" yang dikemas dalam 3 judul tulisan karya Prof. Fatma Lestari, dan kawan-kawan.

"Buku ini berisi kumpulan informasi dan pandangan dari sejumlah narasumber tentang perkembangan pandemik Covid-19 dan cara penanggulangannya di berbagai wilayah di Indonesia serta beberapa negara yang dinilai sukses melakukan penanggulangan, seperti Selandia Baru, Vietnam, Malaysia, Jerman, dan Korea Selatan, " kata Fatma dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/8).

Menurutnya, kehadiran buku ini menjadi sangat relevan karena hampir semua negara, termasuk Indonesia, hingga saat ini masih berjuang keras menghadapi pandemik ini.

Kehadiran buku ini diharapkan dapat dibaca oleh berbagai pihak terkait dalam penanggulangan Covid-19 baik dalam kapasitas individu maupun organisasi.

Sementara itu Rektor Universitas Indonesia Prof. Ari Kuncoro menjelaskan, UI dengan segala kemampuannya melakukan berbagai upaya untuk berkontribusi dalam penanganan pandemik ini.

Berbagai produk inovatif dihasilkan dari pemikiran dan kolaborasi sivitas akademika. Salah satunya adalah Covent-20, yaitu mobile ventilator yang saat ini sudah diserahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dan didonasikan kepada rumah sakit yang memerlukan.

"Semoga buku ini dapat menjadi salah satu sumbangsih nyata Universitas Indonesia untuk menyebarluaskan berbagai inspirasi, kreativitas, dan kerja keras bangsa Indonesia dalam menangani pandemi global ini," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA