Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komandan Lanud Sam Ratulangi Bahas Soal Tanah TNI AU Di Gorontalo Dengan Walikota

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 19 Agustus 2020, 17:41 WIB
Komandan Lanud Sam Ratulangi Bahas Soal Tanah TNI AU Di Gorontalo Dengan Walikota
Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Abram Tumanduk melakukan rapat kerja bersama Walikota Gorontalo/Net
rmol news logo Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Abram Tumanduk melakukan rapat kerja bersama Walikota Gorontalo H. Marthen Taha, pada Rabu (19/8), untuk membahas solusi tanah TNI AU di Gorontalo yang telah diduduki oleh masyarakat sekitar.

"Merupakan suatu kebanggaan bagi kami dapat menerima Walikota Gorontalo Haji Marten Taha, beserta staf Pemkot Gorontalo," ujar Abram Tumanduk di markas komando ‘Tentara Langit’ Lanud Sam Ratulangi Manado, seperti rilis yang diterima redaksi, Rabu (19/8).

Marthen Taha mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan dan mengungkapkan kunjungan itu selain untuk membicarakan soal tanah juga untuk bersilaturahmi terkait penunjukkan komandan yang baru dijabat oleh Abram Tumanduk.
 
"Tujuan utama kami datang kesini adalah dalam rangka untuk silahturahmi. Sebab saya mengetahui dari Kadislog bahwa Komandan baru menjabat kurang lebih sebulan di Lanud Sri. Selama saya menjabat sebagai Walikota telah empat Komandan Lanudsri secara bergantian yang telah saya kenal,” ujar Marthen Taha.

Tanah milik TNI Angkatan Udara saat ini telah digunakan oleh dua puluh dua Kepala Keluarga di Jalan Yos Sodarso Gorontalo.

Sejauh ini, Marthen Taha bersama jajarannya turun-tangan untuk mencari jalan-keluar bagi kepentingan bersama kedua belah pihak.
 

“Karena ini adalah rakyat saya, itu sebabnya saya mencari jalan keluar yang baik di antara semua pihak. Jika boleh, jika berkenan, tanah TNI AU yang telah diduduki oleh rakyat saya, diberikan kepada Pemkot. Memang tidak secara gratis. Tapi akan kami tukar dengan tanah Pemkot. Solusinya seperti itu sehingga masyakarat saya juga dapat memperoleh solusi bagi kehidupan mereka. Pendekatan yang kami lakukan adalah secara persuasif kepada masyarakat”, jelas Marten Taha.

Marten Taha mengatakan, pihaknya sudah siap dan bersedia dalam urusan penukaran tanah tersebut. Hibah tanah TNI AU ke Pemkot dan hibah tanah Pemkot ke TNI AU, tidak ada masalah yang berarti.

Abram Tumanduk, yang membawahi Pos Perwakilan TNI AU di Gorontalo, memiliki harapan yang sama, agar bisa bersinerji mendukung pembangunan dan menemukan kata sepakat dalam penyelesaian tanah tersebut.

Rapat kerja ini merupakan sejarah penting bagi kedua pihak. Selain merupakan wujud eratnya tali silaturahmi serta kekeluargaan juga merupakan bukti kekompakan sinergitas dalam bahu-membahu melaksanakan tugas-tugas mulia.

Turut hadir dalam rapat tersebut adalah Kepala Hukum Lanud Sam Ratulangi Mayor Sus Yeni Luntungan. Sedangkan pihak terkait yang turut hadir dari Pemkot Gorontalo adalah Dinas Keuangan dan aset Pemkot Gorontalo, Dinas Perikanan, Dinas Perhubungan, Dinas PU dan Perumahan Rakyat, Dinas Perhubungan, Bappeda, dan lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA