Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Corona Masih Melanda Ibukota, Patung Jenderal Sudirman Pun Bakal Pakai Masker

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 19 Agustus 2020, 12:17 WIB
Corona Masih Melanda Ibukota, Patung Jenderal Sudirman Pun Bakal Pakai Masker
Pemprov DKI berencana pasang masker di patung Jenderal Sudirman/Net
rmol news logo Sebuah terobosan telah dirancang Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bersama jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait penanganan pandemik virus corona baru di ibukota.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Rencananya, Anies akan memasangkan masker di patung Jenderal Sudirman yang berada di Jakarta Pusat. Anies akan dibantu petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta.

Saat dikonfirmasi, Kepala Gulkarmat DKI Jakarta, Satriadi Gunawan, membenarkan rencana tersebut. Namun, jadi atau tidak, masih tentatif.

"Karena jam 3 (sore) kami rapatkan dulu di KDH (Biro Kepala Daerah DKI Jakarta),” singkatnya saat dihubungi, Rabu (19/8).

Satriadi mengatakan, rapat yang digelar di Biro KDH akan memutuskan jadi atau tidaknya Anies Baswedan memasang masker di patung pahlawan Kemerdekaan RI tersebut.

Hal ini mempertimbangkan kepadatan lalu lintas yang biasa terjadi di Jalan Jendral Sudirman pada sore hari.

“Jadi rencananya (pemasangan masker) sudah ada. Tapi kami pelajari juga, karena sore takutnya mengganggu lalu lintas,” ujar Satriadi.

Saat ditanya terkait tujuan pemasangan masker di patung tersebut, Satriadi belum bisa menjelaskan secara rinci. Dirinya mengaku hanya membantu mengerahkan peralatan untuk memasang masker di patung tersebut.

“Prinsipnya kalau pemadam kebakaran hanya membantu proses pemasangannya saja," tutupnya.

Di tengah pandemik virus corona baru alias Covid-19, Pemprov DKI Jakarta memang gencar mengimbau masyarakat untuk disiplin menggunakan masker ketika berada di luar rumah.

Adapun pemasangan masker di patung Jendral Sudirman tersebut diduga sebagai bagian dari kampanye untuk mencegah penularan virus corona. Mengingat keberadaan patung itu ada di pusat kota. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA