Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gempa Magnitudo 6,8 Di Bengkulu Terasa Hingga Pagaralam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 19 Agustus 2020, 11:51 WIB
Gempa Magnitudo 6,8 Di Bengkulu Terasa Hingga Pagaralam
Ilustrasi/Net
rmol news logo Gempa yang terjadi di Bengkulu pada Rabu pagi (19/8) tak hanya dirasakan oleh masyarakat sekitar. Getaran juga dilaporkan masyarakat terasa hingga Pagaralam, Sumatera Selatan.

Dilaporkan Kantor Berita RMOLSumsel, warga Pagaralam juga merasakan guncangan yang cukup kuat pada pagi tadi. Bahkan durasi guncangan cukup lama dirasakan.

Salah satu warga Pagaralam, Gubran, mengaku sekira pukul 5.30 WIB ada gempa cukup kuat dan lumayan lama.

“Lumayan kuat dan lama gempanya pagi tadi,” jelas Gubran.

Kepala Pos Pemantau Gunung Api Dempo Pagaralam, Median Nugraha, saat dihubungi Kantor Berita RMOLSumsel membenarkan telah terjadi gempa.

“Namun gempa ini bukan berasal dari Pagaralam. Berdasarkan laporan BMKG Pusat, gempa tersebut berasal dari Bengkulu,” kata dia.

Lanjut Median, berdasarkan data dari BMKG, gempa tersebut berkekuatan 6,8 M. dengan koordinat 3.74 LS, 101.56 BT, 78 Km barat daya Bengkulu Utara dengan kedalaman 11 km.

“Gempa ini tidak mempengaruhi Gunung Api Dempo, kondisinya masih normal, jarak aman radius 1 km dari pusat kawah, gempa tersebut nihil baik itu termor, embusan, vulkanik dangkal, vulkanik dalam, hingga tektonik jauh,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA