Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Walikota Palembang: HUT RI Jadi Tak Biasa Karena Pandemik Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 18 Agustus 2020, 04:38 WIB
Walikota Palembang: HUT RI Jadi Tak Biasa Karena Pandemik Covid-19
Walikota Palembang, Harnojoyo/Net
rmol news logo Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia (RI) harus menjadikan masyarakat untuk terus semangat khususnya dalam berkerjasama melawan Covid-19 yang saat ini masih mewabah.

Begitu dikatakan Walikota Palembang, Harnojoyo usai kegiatan upacara kemerdekaan RI ke-75 di halaman Rumah Dinas Walikota, Jalan Tasik Palembang, Senin (17/8).

“Pada tahun ini di tahun 2020, mari kita bersatu dan semangat melawan Covid-19 dan itu yang paling utama. Selamat ulang tahun untuk Indonesia yang ke-75, mudah-mudahan di usia yang ke-75 ini Indonesia terus maju sesuai dengan moto yang telah dicanangkan,” kata Harnojoyo dilansir dari Kantor Berita RMOLSumsel.

Selain itu, Walikota Palembang dua periode tersebut juga menilai, bahwa terdapat suatu perbedaan dalam peringatan HUT RI pada tahun ini.

“Acara ini kita lakukan tidak seperti biasa, oleh karena wabah Covid-19 yang saat ini beredar, mudah-mudahan dengan upacara yang kita lakukan ini dapat mengingatkan kita bahwa betapa penting kita bersama sama melawan Covid-19 ini,” ujarnya.







Harnojoyo juga berharap pada saatnya nanti, ketika Indonesia telah terbebaskan dari pandemik Covid-19, kemeriahan HUT RI dapat kembali dirayakan lagi oleh masyarakat, khususnya Kota Palembang.

“Pada saatnya nanti ketika sudah terbebas, kegiatan-kegiatan yang harus kita rayakan bersama-sama dapat kita lakukan lagi kedepan,” harapnya.

“Sekali lagi kami berharap, mari kita tetap semangat dalam situasi apapun, semangat untuk bersatu, berkarya dan semangat untuk bergotong royong untuk membangun bangsa itu khususnya membangun kota Palembang yang kita cintai,” tambahnya.

Terkait perlombaan yang masih saja dilakukan oleh sebagian masyarakat, Harnojoyo menyampaikan untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Kalau sudah terlanjur, silahkan. Tetapi tetap kedepankan protokol kesehatan. Saya kira itu, serta jagalah kebersihan itu yang utama,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA