Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertama Dan Terakhir, Airin Pimpin Upacara HUT RI Di Pelataran Balaikota Tangsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 17 Agustus 2020, 17:48 WIB
Pertama Dan Terakhir, Airin Pimpin Upacara HUT RI Di Pelataran Balaikota Tangsel
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, memimpin upacara HUT ke-75 RI di pelataran Balaikota/RMOLBanten
rmol news logo Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 Indonesia di Tangerang Selatan sedikit berbeda dari tahun sebelumnya.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, tak lagi memimpin upacara Kemerdekaan Indonesia di Lapangan Cilenggang, Serpong, bersama ratusan pejabat maupun ASN di Tangsel.

Kali ini, karena pandemik Covid-19, jajaran di lingkup Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangsel melaksanakan upacara kemerdekaan Indonesia di pelataran Balaikota Tangsel, Jalan Raya Maruga, Ciputat. Itupun dengan jumlah yang sangat terbatas.

Nah, bagi Airin, upacara di pelataran Balaikota Tangsel ini juga merupakan hal pertama sekaligus terakhir dengan status inspektur upacara. Karena, masa jabatan Airin akan berakhir pada tahun ini.

"Ya upacara kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 ini tentu berbeda dari tahun sebelumnya. Apalagi untuk Tangerang Selatan karena pertama secara lokasi, kita melakukan di Kantor Walikota yang biasanya di Lapangan Cilenggang," ujar Airin di Balai Kota Tangsel, Senin (17/8).

"Yang kedua yaitu jumlah massa tidak sebanyak seperti yang tahun-tahun sebelumnya. Karena kita mengikuti perintah dari pusat yaitu upacara dengan mengikuti protokol Covid-19 dengan jumlah massa yang sedikit dan atau jumlah peserta untuk upacara yang sedikit," lanjutnya, dilansir Kantor Berita RMOLBanten.

Meski begitu, Airin tetap mensyukuri tetap bisa melaksanakan upacara Peringatan Kemerdekaan ke-75 RI dan memaknainya dengan suka cita.

"Yang terpenting, dari apapun itu semua kita bisa memaknai kemerdekaan Republik Indonesia dan tadi juga disiarkan secara langsung, juga para Sekcam, Sekel, hadir di masing-masing di kantor kecamatan," tandas Airin.

Pantauan Kantor Berita RMOLBanten, selepas melaksanakan upacara, Walikota Tangsel, Wakil Walikota Tangsel, dan jajarannya melakukan video conference dengan pejabat di kelurahan maupun kecamatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA