Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ridwan Kamil Sebut Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19 Tunjukkan Semangat Patriotisme

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 17 Agustus 2020, 15:37 WIB
Ridwan Kamil Sebut Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19 Tunjukkan Semangat Patriotisme
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, beri pujian kepada warga yang ikut menjadi relawan uji klinis vaksin Covid-19/Istimewa
rmol news logo Masyarakat yang menjadi relawan dalam uji klinis vaksin Covid-19 disebut Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, telah menunjukkan jiwa patriotisme yang besar dalam penanganan pandemik.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Disebutkan Ridwan Kamil, saat ini ada 1.620 relawan yang telah mendaftar untuk mengikuti uji klinis vaksin Covid-19 tahap III.

“Bagi sukarelawan yang terlibat sebanyak 1.620 orang, semuanya adalah orang-orang yang melakukan bela negara, menunjukkan semangat patriotisme khususnya dalam upaya mengatasi pandemik Covid-19,” ucap Emil, sapaan akrabnya, saat menjadi inspektur upacara HUT ke-75 RI di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (17/8).

Emil pun meyakini, ke depannya bangsa Indonesia akan terbebas dari musuh yang tak kasat mata yaitu Covid-19.

“Ini merupakan harapan untuk menumbuhkan keyakinan kita, insyaAllah kita pasti menang untuk mengatasi pandemik ini,” tegasnya, dilansir Kantor Berita RMOLJabar.

Di samping itu, di tengah kondisi pandemik saat ini, Emil juga melaporkan kabar baik mengenai investasi di Jabar. Salah satunya investasi perusahaan Taiwan yang relokasi ke Kabupaten Subang.

“Nilai investasi triliunan rupiah. Dalam masa Januari sampai Juni 2020 telah terjadi investasi sebesar 57,9 triliun, tertinggi se-Indonesia dan 54 persen dari target Jabar 2020 sebesar 107 triliun,” beber Emil.

Menurutnya, nilai investasi ini adalah nilai investasi tertinggi dengan modal dari asing tidak hanya akan meningkatkan pendapatan pemerintah melainkan juga membuka peluang bagi puluhan ribu tenaga kerja sebagai solusi bagi banyaknya warga Jabar yang kehilangan pekerjaan akibat pandemik.

“Akan hadir juga proyek strategis nasional di masa pandemik yang akan diresmikan oleh presiden, kalau tidak ada halangan insyaAllah di bulan November 2020 akan diresmikan kegiatan Pelabuhan Patimban yang sudah siap beroperasi untuk ekspor impor internasional,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA