Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HUT Ke-75 RI, Masyarakat Diminta Ikuti Detik-detik Proklamasi Pukul 10.17 WIB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 17 Agustus 2020, 09:43 WIB
HUT Ke-75 RI, Masyarakat Diminta Ikuti Detik-detik Proklamasi Pukul 10.17 WIB
Ilustrasi/Net
rmol news logo Menindaklanjuti Surat Menteri Sekretaris Negara, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mewajibkan seluruh warga Ibukota untuk menghentikan sejenak aktivitas dan berdiri tegap pada 17 Agustus 2020 tepat pukul 10.17 sampai dengan pukul 10.20 WIB.

Bersamaan dengan itu, nantinya lagu Indonesia Raya akan dikumandangkan serentak di berbagai lokasi di Jakarta.

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah menyampaikan, hal tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Menteri Sekretaris Negara Nomor B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020 perihal Pedoman Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020.

“HUT RI tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena berlangsung di tengah pandemik," ujar Saefullah beberapa waktu lalu.

"Kami arahkan semua warga agar berdiri tegap selama tiga menit pada pukul 10.17 sampai dengan 10.20 WIB, dan menghentikan aktivitasnya sejenak pada saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan,” sambungnya.

Perayaan Hari Kemerdekaan RI biasanya digelar dengan meriah, baik di kota maupun di desa-desa. Namun untuk perayaan 17-an tahun ini berlangsung tak seperti biasanya.

Kegiatan yang menyebabkan keramaian atau pengumpulan massa ditiadakan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona baru (Covid-19). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA