Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Seribu Lilin Untuk Arwah Pejuang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 17 Agustus 2020, 02:25 WIB
Seribu Lilin Untuk Arwah Pejuang
Ribuan lilin terangi Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, pada renungan malam HU ke 75 Republik Indonesia/Net
rmol news logo . Ribuan lilin terangi Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, pada renungan malam HU ke 75 Republik Indonesia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Suasana yang gelap pun seketika menjadi terang dengan adanya lilin yang menghiasi ratusan makam para pahlawan maupun pejuang di TMP Kusuma Negara.

Malam renungan menjelang peringatan HUT Indonesia ke-75 itu, sengaja digelar oleh Forkopimda setempat. Setidaknya, 2 SST personel gabungan Perwira Kodim dan Polres, mengikuti pelaksanaan malam penuh khidmat tersebut.

Selain diikuti personel TNI dan Kepolisian, acara malam itu juga diikuti oleh Pemda serta beberapa PNS Pemda dan petugas Dishub Lamongan pada Minggu malam (16/8).

“Malam renungan ini, sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pejuang dan pahlawan yang gugur ketika mempertahankan keutuhan dan kedaulatan Indonesia di masa penjajahan,” ujar Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono.

Mantan Danyonif Raider 500/Sikatan itu menambahkan, jika malam renungan merupakan suatu kegiatan penting yang harus digelar setiap satu hari sebelum perayaan HUT RI.

“Kita sebagai generasi penerus, harus bisa menjaga keutuhan, persatuan dan kesatuan yang selama ini diinginkan oleh pejuang,” pintanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA