Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masyarakat Keakwa Menyambut 75 Tahun Indonesia Merdeka Dengan Gembira

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Jumat, 14 Agustus 2020, 23:46 WIB
Masyarakat Keakwa Menyambut 75 Tahun Indonesia Merdeka Dengan Gembira
Repro
rmol news logo Masyarakat Kampung Keakwa di pesisir pantai Mimika, Papua, menyambut perayaan 75 tahun kemerdekaan Repulik Indonesia dengan berbagai kegiatan. Di antaranya gotong royong dan sosialisasi penggunaan masker untuk mencegah penularan virus corona baru dari Wuhan, Republik Rakyat China.

Kegiatan kerja bakti dan sosialisasi penggunaan masker di Kampung Keakwa itu disampaikan tokoh muda Timika, Maximus Tipagau Waukateyau dalam perbincangan dengan redaksi.

Selain dua kegiatan tersebut, kata Maximus, juga digelar kegiatan sosialisasi hukum dan HAM bersama Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Timika, Jesaja Samuel Enock, dan pejabat dari Divisi Hukum Kantor Imigrasi Provinsi Papua.

Dari potongan video dan foto yang dikirimkan Maximus terlihat masyarakat Kampung Keakwa mengikuti kegiatan dengan antusias.

Upacara pembukaan dimulai dengan parade yang diikuti ratusan anggota masyarakat yang mengenakan pakaian adat. Orang tua dan pemuda, lelaki dan wanita, larut dalam kegembiraan. Umbul-umbul dan bendera merah-putih meramaikan kegiatan tersebut.

Keakwa merupakan salah satu kampung di Kecamatan Mimika Timur Tengah, Kabupaten Mimika, Papua. Empat kampung lain di Kecamatan Mimika Timur Tengah adalah Aikawapuka, Atuka, Kamoro, dan Tiwaka. Distrik atau Kecamatan Mimika Timur Tengah memiliki populasi sekitar 3.200 jiwa.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA