Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dewan Kebon Sirih Tegaskan Insentif Penggali Kubur Cair Dalam Sepekan Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 14 Agustus 2020, 04:24 WIB
Dewan Kebon Sirih Tegaskan Insentif Penggali Kubur Cair Dalam Sepekan Ini
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS, Abdurrahman Suhaimi/Istimewa
rmol news logo Informasi tidak keluarnya insentif para petugas pemakaman dan sopir ambulans khusus jenazah Covid-19 tertunda sejak Juni mendapatkan sorotan dari kalangan politisi Kebon Sirih.

Salah satu yang menyoroti adalah Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS, Abdurrahman Suhaimi. Dirinya menegaskan, kondisi seperti ini tentunya sangat memprihatinkan, namun perlu dipahami bahwa ini adalah kondisi darurat.

“Saya sudah komunikasikan dengan Sekretaris Dinas Kehutanan dan Pemakaman, Insya Allah semuanya sedang berproses untuk sepekan ini dana insentif tersebut akan cair, sehingga para tukang gali kubur mendapatkan haknya segera,” ungkapnya saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOLJakarta, Kamis (13/8).

Ketua Dewan Syariah Wilayah PKS DKI Jakarta itu menambahkan, beberapa hal memang harus dimaklumi dalam kondisi darurat seperti ini.

“Tetapi Insya Allah ke depan, para tukang gali kubur yang juga menjadi ujung tombak terakhir pemakaman dalam masa pandemik Covid-19, akan mendapatkan haknya dan mudah-mudahan tidak tertunda lagi,” tutup Suhaimi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA