Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menanti Kelanjutan PSBB DKI, Akankah Rem Darurat Benar-benar Ditarik?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 13 Agustus 2020, 16:42 WIB
Menanti Kelanjutan PSBB DKI, Akankah Rem Darurat Benar-benar Ditarik?
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria/Istimewa
rmol news logo Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa Transisi fase 1 di Jakarta berakhir pada hari ini, Kamis 13 Agustus 2020. Peluang untuk kembali diperpanjang pun cukup besar mengingat kasus positif Covid-19 di DKI belum menunjukkan tren penurunan yang signifikan.

Terkait hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, Pemprov DKI saat ini tengah melakukan evaluasi untuk memutuskan kelanjutan dari PSBB.

Ariza, begitu ia disapa, mengatakan Pemprov DKI Jakarta memiliki tiga pilihan. Yakni memasuki fase normal baru, kembali memperpanjang PSBB, atau justru menarik rem darurat.

"Kita akan lihat tergantung pada data-data yang kami cermati dan analisa yang kami teliti," ungkapnya saat ditemui di Gedung Balaikota DKI Jakarta, Kamis (13/8).

Menurut orang nomor dua di Jakarta itu, walaupun jumlah kasus di Jakarta masih terus meningkat, namun dirinya merasa bersyukur lantaran angka kematian akibat Covid-19 di Ibukota jauh lebih kecil dibandingkan angka kematian nasional.

Jumlah kasus sembuh di Jakarta, lanjut Ariza, juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan, tingkat kesembuhan di Jakarta sebesar 63,7 persen.

"Mudah-mudahan ini pertanda yang baik dengan upaya kita selama ini. Sebab Jakarta termasuk provinsi yang baik dalam penanganan Covid-19," tutup Ariza. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA