Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Potensi Besar Sulawesi Utara Pada Penerimaan Bintara Wara Pramugari TNI AU 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 13 Agustus 2020, 07:03 WIB
Potensi Besar Sulawesi Utara Pada Penerimaan Bintara Wara Pramugari TNI AU 2020
Kepala Dinas Personel Lanud Sam Ratulangi Manado, Letkol Adm Kubais Baraham memberikan pengarahan dalam penerimaan calon Bintara Wara Pramugari TNI AU tahun 2020/Pentak Lanud Sam Ratulangi Manado
rmol news logo Bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-57, Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) mencari generasi baru untuk calon potensial Bintara Wara Pramugari 2020. Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado Kolonel PNB Abram Tumanduk, menyampaikan potensi Sulawesi Utara untuk pelaksanaan perekrutan ini.

“Diperlukan sosialisasi yang intens demi keberhasilan pelaksanaan kegiatan penerimaan Bintara Pramugari TNI Angkatan Udara ini. Apalagi saat ini merupakan momen yang tepat sebab Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) tepat berulangtahun ke-57 pada tanggal 12 Agustus tahun 2020 ini,” terang Tumanduk saat memimpin rapat staf Lanud Sam Ratulangi, Rabu (12/8) di Mako ‘Tentara Langit’ Lanud Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara.

Penerimaan calon Bintara Pramugari itu berdasarkan Surat Telegram No 17/ 2020 tertanggal 6 Agustus 2020 dari Kadisminpersau yang ditujukan kepada seluruh Danlanud di Indonesia dengan tembusan Aspers Kasau, Pangkoopsau I, Pangkoopsau II, Pangkoopsau III serta Dankodiklatau, seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Sam Ratulangi Letkol Adm Kubais Baraham, dalam keterangan  resmi yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (12/8).

Pelaksanaan kegiatan penerimaan Bintara Prajurit Karir untuk pria dan wanita TNI Angkatan Udara ini telah masuk pada gelombang II tahun anggaran 2020, berdasarkan rencana pelaksanaan kegiatan seleksi panitia daerah khusus penerimaan Bintara Wara Pramugari 2020 nomor B/745-08/02/22/Subdisdiajurit tertanggal 15 Juni 2020.

“Dibutuhkan bantuan seluruh anggota Lanud Sam Ratulangi untuk sosialisasi tanggal pelaksanaan seleksi daerah melalui panitia daerah khusus Wara Pramugari tahun 2020,” lapor Baraham.

“Kita membuka pendaftaran penerimaan Bintara Wara Pramugari di wilayah Sulawesi Utara sesuai dengan persyaratan umum calon bintara prajurit karir TNI AU yang berlaku ditambah dengan persyaratan khusus,” ujar Baraham, Kadispers yang berperawakan tinggi gagah.

Syarat-syarat khusus yang diperlukan dari seorang calon Bintara Wara Pramugari, antara lain berpenampilan menarik dengan tinggi badan minimal 165 Cm serta dibarengi dengan kemampuan berbahasa Inggris yang memadai.

Data nama, tempat tanggal lahir, tinggi dan berat badan, tahun pendidikan umum , disatukan untuk selanjutnya dibuktikan dengan file video profile dan pas photo calon.

Ketentuan video profile adalah calon menggunakan kemeja lengan panjang putih dan celana panjang hitam. Video berukuran 1080P berdurasi maksimal satu menit menunjukkan kemampuan berbahasa Inggris dengan memperkenalkan diri, serta motivasi yang mendorong calon berkeinginan menjadi Bintara Wara serta menceritakan prestasi dan talenta yang dimiliki. Ketentuan pas photo tanpa menggunakan tutup kepala dan tanpa riasan wajah.

Sosialisasi penerimaan Bintara Wara Pramugari ini didukung pula oleh Pemerintah Kotamadya Manado dengan menampilkan profile penerimaan di layar videotron halaman kantor Walikota Manado di Jalan Balai Kota  No 1, berseberangan dengan Lapangan Tikala sebagai pusat kegiatan masyarakat Kota Manado.

Penerimaan saat ini dibuka sampai dengan 10 September 2020 di Markas Komando ‘Tentara Langit’ Lanud Sam Ratulangi, Mapanget, Manado, Sulawesi Utara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA