Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pak Eko Bantu Atasi Kendala Belajar Online Warga DKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 12 Agustus 2020, 14:32 WIB
Pak Eko Bantu Atasi Kendala Belajar Online Warga DKI
Eko Patrio saat meluncurkan Pak Eko/Ist
rmol news logo Kuota internet menjadi kendala utama dalam program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang tengah dilakukan di masa pandemik virus corona.

Atas alasan itu, anggota DPR RI Eko Hendro Purnomo merasa tergerak membantu rakyat di daerah pemilihannya agar bisa merasakan pendidikan dengan baik. Salah satunya dengan meluncurkan program Paket Edukasi Online (Pak Eko).

Program ini adalah penyediaan hotspot gratis bagi warga dalam rangka menunjang belajar online siswa.

Eko Patrio, sapaan akrabnya, meluncurkan secara simbolis program Pak Eko di RT 05/06 Kelurahan Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat pada Rabu (12/8).

"Program "Pak Eko" ini diharapkan bisa membantu mengurangi beban siswa dan orang tua," ujarnya kepada wartawan saat peluncuran tersebut.

Ketua DPW PAN DKI Jakarta ini sadar tidak semua orangtua murid mampu menyediakan fasilitas internet dan wifi yang memadai bagi anak-anak belajar. Beban biaya pemasangan wifi dan biaya bulanan yang tinggi tentu memberatkan bagi warga kurang mampu dan mereka yang terdampak efek ekonomi corona.

“Semoga program ini mendapat dukungan dari masyarakat agar terlaksana dengan baik dan lancar. Dengan pendidikan yang baik akan menciptakan bangsa yang besar dan bermartabat," tegasnya.

Pak Eko sendiri sudah tersebar di 7 titik di Jakarta. Sedianya dalam pekan ini jangkauannya akan diperluas hingga 50 titik di Jakarta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA