Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Butuh Sinergi Pusat Dan Daerah Untuk Dongkrak Laju Ekonomi Ibukota

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 12 Agustus 2020, 07:20 WIB
Butuh Sinergi Pusat Dan Daerah Untuk Dongkrak Laju Ekonomi Ibukota
Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin/Net
rmol news logo Pertumbuhan ekonomi khususnya di Jakarta mengalami kontraksi yang cukup tajam. Hal ini dikarenakan, Ibukota dihantam kasus virus corona baru (Covid-19) yang sangat tinggi sehingga laju perekonomian melambat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pertumbuhan ekonomi Jakarta terjun bebas di angka minus 8,4 persen. Sebagai barometer ekonomi nasional, maka tentu saja pengaruhnya terhadap perekonomian nasional jadi sangat signifikan.

Menanggapi hal tersebut, pengamat politik dari Universitas Al Azhar Ujang Komarudin meminta pemerintah untuk segera mengeluarkan action, mengingat bahaya resesi ada di depan mata

"Perlu kerjasama antara pempov dengan pempus. Butuh sinergitas. Jangan jalan sendiri-sendiri," ujarnya kepada Kantor Berita RMOL Jakarta, Rabu (12/8).

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) itu khawatir, kalau hal ini terus didiamkan, maka akan terjadi gelombang pengangguran di ibukota.

Dirinya pun meminta agar Menteri Keuangan  dapat mengucurkan anggaran untuk membantu daerah terdampak dalam pemulihan ekonomi.

"Pemerintah pusat juga jangan main sendiri. Sehingga karena ada faktor politik, lalu tak membantu Pemprov DKI Jakarta," pungkas Ujang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA