Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ridwan Kamil Lapor Ke Jokowi Tak Ada Lagi Zona Merah Di Jawa Barat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 11 Agustus 2020, 12:17 WIB
Ridwan Kamil Lapor Ke Jokowi Tak Ada Lagi Zona Merah Di Jawa Barat
Gubernur Ridwan Kamil, melaporkan kepada Presiden Joko Widodo tak ada lagi daerah zona merah di Jawa Barat/RMOLJabar
rmol news logo Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kota Bandung untuk meninjau langsung uji klinis tahap 3 vaksin Covid-19 dimanfaatkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, untuk melaporkan perkembangan penanganan Covid-19 di wilayahnya.

Diakui Ridwan Kamil, di Provinsi Jabar saat ini tidak ada lagi wilayah yang berzona merah sesuai dengan standar zona kewaspadaan yang diterapkan juga oleh gugus tugas Pusat.

“Peta kewaspadaan kami sudah sesuai dengan pemerintah pusat. Jadi sekarang di tanggal 3 sampai 9 Agutus alhamdulillah tidak ada zona merah lagi per minggu ini,” ucap Emil, sapaan akrabnya, Selasa (11/8).

“Sebelumnya Depok masih merah, sekarang sudah membaik dengan kontrol kita bersama. Jadi total dari 27 kabupaten/kota tidak ada zona merah; 14 kabupaten zona sedang, dan 13 zona kuning. Mudah-mudahan ini bisa terus kami pertahankan,” tambahnya, dilansir Kantor Berita RMOLJabar.

Tak hanya itu, Emil juga melaporkan terkait wilayah di Jabar yang sama sekali tidak terkena Covid-19. Untuk itu, pihaknya akan mulai membuka sekolah tatap muka.

“Kami laporkan juga dari sisi peta yang sama sekali tidak terkena Covid-19, itu kami sudah dengan hati-hati buka sekolah tatap muka. Jadi kami juga melakukan percobaan dengan ketat dan hati hati,” ungkapnya.

Karena menurutnya, posisi geografis Jabar yang memiliki pedesaan dan pegunungan, ada daerah yang tidak terkena Covid-19 sejak pandemik terjadi.

“Karena Jawa Barat banyak gunungnya, banyak pedalamannya yang memang nggak ada Covid-19, sehingga kebijakan tidak kami samakan dengan daerah urban atau kota yang sangat padat,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA