Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Jika Tidak Hadir Di Tengah Kesulitan Warga, Zita Anjani Khawatir Pemerintah Dianggap 'Antara Ada Dan Tiada'

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 10 Agustus 2020, 22:13 WIB
Jika Tidak Hadir Di Tengah Kesulitan Warga, Zita Anjani Khawatir Pemerintah Dianggap 'Antara Ada Dan Tiada'
Wakil Ketua DPRD DKI, Ita Anjani/RMOLJakarta
Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD DKI Jakarta membuat terobosan dengan memberikan layanan internet gratis kepada warga tidak mampu dalam rangka memfasilitasi  kegiatan belajar mengajar (KBM) dari rumah.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN, Zita Anjani mengatakan, pemasangan Wifi telah dilakukan pada tujuh titik di Jakarta Barat.

Selanjutnya Fraksi PAN juga telah memasang Wifi gratis yang terletak di dua kecamatan, yakni Kecamatan Kalideres dan Kecamatan Cengkareng.

"Warga sangat antusias merespon bantuan internet, mereka sangat bahagia, karena tidak perlu mengeluarkan ongkos lagi untuk belajar anak," ungkap Zita kepada Kantor Berita Politik RMOLJakarta, Senin (10/8).

Bahkan saat ini, lanjut Zita, tidak sedikit dari keluarga mampu yang tergerak untuk mengikuti jejak Fraksi PAN dengan memberikan wifi gratis kepada warga yang dari segi ekonomi kekurangan.

Dirinya pun membayangkan, jika di tiap RT bisa di fasilitasi Wifi dengan memanfaatkan kantor RW, RPTRA, ataupun mushola, tentu saja akan sangat membantu ekonomi warga.

Selain itu, para orang tua pun tidak perlu cemas lantaran anak-anak dapat dengan mudah terkontrol karena berada di lingkungannya masing-masing sehingga lebih aman, mencegah penyebaran Covid-19.

"Saya khawatir kalau pemerintah tidak segera sadar melihat kondisi di akar rumput, ini bahaya. Karena warga sudah mulai berjalan dan tegak sendiri, mereka sudah punya inisiatif sendiri tanpa mengandalkan pemerintah," tegas Zita.

"Lama-lama pemerintah di anggap tidak ada, atau ada tapi tidak respect, karena di anggap tidak berperan memberi solusi terhadap kesulitan warga," pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA