Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fasilitasi Belajar Daring, Kodim Sukoharjo Siapkan Jaringan Internet Gratis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 10 Agustus 2020, 22:01 WIB
Fasilitasi Belajar Daring, Kodim Sukoharjo Siapkan Jaringan Internet Gratis
Siswa belajar daring menafaatkan jaringan internet Koramil di wilayah Sukoharjo/Net
rmol news logo Kodim 0726/Sukoharjo melalui jajaran-jajaran Koramil di wilayah menyediakan fasilitas wifi gratis bagi siswa untuk belajar daring.

Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan menyebutkan, fasilitas tersebut untuk membantu warga yang kesulitan menyediakan jaringan internet bagi anak-anak yang akan belajar.

"Kebutuhan dan kemampuan setiap warga berbeda-beda, termasuk kemampuan warga untuk menyediakan fasilitas internet bagi anak-anaknya. Ini yang mendorong Kodim 0726/Sukoharjo memberikan layanan wifi gratis bagi yang membutuhkan sebagai fasilitas belajar online," kata Letkol Agus, dilansir dari Kantor Berita RMOLJateng, Senin (10/8).

Diharapkan dengan adanya fasilitas akses internet gratis di Koramil ini dapat meringankan beban para orangtua dalam menghadapi pembelajaran daring bagi anak-anak mereka di masa pandemik.

"Semoga ini bisa menjadi bagian dari solusi ditengah pandemi covid 19 ditengah masyarakat yang membutuhkan," imbuhnya.

Mayoritas pengguna internet gratis adalah siswa jenjang SMP, selain ada SD, dan SMA. Internet gratis bisa mulai diakses disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing siswa di wilayah menyesuaikan jam daring dari sekolah masing-masing.

"Kami sangat berterima kasih dan sangat terbantu dengan adanya wifi gratis dari Koramil, dengan akses gratis ini kami tidak kesulitan lagi untuk mengikuti pelajatan online dari sekolah," kata Anisa, salah seorang pelajar salah satu SMK di Kenatan Weru.

Sesuai dengan jumlah jajaran Koramil disediakan 12 jaringan wifi gratis di masing-masing 12 Koramil sebesar 20 Mbs, plus 1 jaringan mobile milik Makodim 0726/Sukoharjo yang akan digunakan sebagai wifi gratis keliling.

Selain WiFi, semua Koramil juga wajib menyediakan protokol kesehatan Covid-19. Dengan menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan pengaturan duduk sesuai social distancing. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA