Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Geruduk Gedung KPK, Massa Aksi Sebut Penegak Hukum Kalah Melawan Korupsi Di Pekanbaru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 10 Agustus 2020, 20:54 WIB
Geruduk Gedung KPK, Massa Aksi Sebut Penegak Hukum Kalah Melawan Korupsi Di Pekanbaru
Sejumlah massa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Nusantara geruduk Gedung KPK/RMOL
rmol news logo Sejumlah massa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Nusantara menilai bahwa penegak hukum seperti KPK dan Kejaksaan Agung kalah melawan dugaan korupsi di Pemerintah Kota Pekanbaru.

Begitu yang disampaikan orator aksi, Riswan Siahaan saat menggelar aksi di depan Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan pada Senin (10/8).

Sebagai koordinator aksi, Riswan mengaku kecewa dengan sikap penegak hukum yang dianggap abai atas adanya dugaan korupsi di Pemkot Pekanbaru.

"Ya gimana nggak kecewa, kita sudah berulang kali mendesak KPK dan Kejagung, namun sampai saat ini tidak ada sikap dari kedua lembaga rasuah tersebut," ujar Riswan.

Kasus yang dimaksud Riswan ialah terkait proyek Tenayan yang digagas oleh Pemkot Pekanbaru yang dinilai sarat akan tindak pidana korupsi. Mulai dari pembangunan Kantor Pemkot Pekanbaru hingga pembangunan Kawasan Industri Terpadu.

"Harusnya kan hukum tak boleh memandang siapapun, negara tak boleh dan harus tak pernah kalah dengan koruptor," tegasnya.

Karena kata Riswan, pihaknya hingga saat ini tidak melihat adanya perkembangan kasus tersebut. Sehingga, ia mencurigai adanya kongkalikong antara Pemkot Pekanbaru dengan KPK maupun Kejagung.

"Kami melihat tidak ada atensi untuk kasus ini, membuat kami curiga. Jangan-jangan ada kongkalikong antara Pemkot Pekanbaru dengan KPK juga Kejagung. Jika begini, masyarakat harus berharap pada siapa?" pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA