Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wabup Positif Covid-19, Bupati Waykanan Sampaikan 10 Pesan Khusus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 10 Agustus 2020, 17:25 WIB
Wabup Positif Covid-19, Bupati Waykanan Sampaikan 10 Pesan Khusus
Wakil Bupati (Wabup) Waykanan Edward Antony saat hadir pada acara Partai Golkar pekan lalu/Istimewa
rmol news logo Sejumlah pejabat di Pemkab Waykanan dipastikan terpapar Covid-19. Mulai dari Wakil Bupati, Edward Antony, hingga Kepala Dinas di Pemkab kini tengah dirawat di rumah sakit.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wabup Edward Antony sendiri dikabarkan dikabarkan tengah dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM), Kota Bandarlampung. Sebelumnya, Edward Antony sempat dirawat di Rumah Sakit Urip Sumoharjo, Kota Bandarlampung.

Kabar Edward Antony positif terkena Covid-19 dibenarkan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi. Edward Antony dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan tes swab/PCR pada 8 Agustus 2020.

Selain itu, Asisten 2 Kussarwono dan Kadis Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), Kusuma Anakori, juga dinyatakan positif Covid-19 hasil tracing 9 Agustus 2020.

Terkait adanya sejumlah pejabat Pemkab yang terpapar Covid-19, melalui pengumuman yang beredar lewat pesan WA, Sekdakab Waykanan, Saiful, menyampaikan 10 pesan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya.

Pertama, selama tiga hari ke depan terhitung Senin (10) hingga Kamis (13/8) Sekretariat Pemda dan Kantor Dinas PMPTSP tutup karena akan disterilisasi  oleh Tim Gugus Tugas. Semua pegawai bekerja dari rumah.

Kedua, seluruh pimpinan OPD dan jajarannya, jika pernah merasa kontak erat dengan ketiga pimpinan di atas dihitung sejak tanggal 25 Juli 2020 sampai 8 Agustus 2020 agar melaporkan dirinya kepada tim medis Dinas Kesehatan Waykanan, Senin (10/8).

Ketiga, bagi yang pernah merasa kontak erat diminta untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sambil menunggu pelaksanaan rapid test/swab PCR dan selama menunggu hasilnya agar melaksanakan isolasi mandiri atau sesuai arahan dari tenaga medis.

Keempat, semua diminta untuk menerapkan terus menerus protokol kesehatan secara ketat.

Kelima, semua diminta untuk terus mendoakan agar Wakil Bupati dan keluarganya, Asisten 2 Kussarwono dan keluarganya, Ibu Kadis PMPTSP Kusuma Anakori dan keluarganya segera diberikan kesembuhan dan kesehatannya sehingga dapat bersama kembali.

Keenam, juga terus berdoa agar Bapak Bupati dan keluarganya selalu mendapatkan lindungan dari Allah SWT dan dijauhkan dari segala musibah dan penyakit, aamiin.

Ketujuh, aktifitas pelayanan kepada masyarakat dan penyelenggaraan pemerintahan agar tetap berjalan sebagaimana mestinya meskipun kita harus bekerja dari rumah.

Kedelapan, informasi ini agar diteruskan kepada semua jajaran secara japri.

Kesembilan, hal-hal terkait penjelasan kepada media atau siapapun agar diarahkan kepada juru bicara gugus tugas (kadis kesehatan).

Kesepuluh, diminta untuk kita semua agar tidak panik dan menjaga kondusif serta menyikapi semua ini dengan tenang dan sabar.

“Demikian untuk menjadi perhatian dan pelaksanaannya. Mudah-mudahan kita semua dilindungi Allah SWT, aamiin,” tutup Saiful, melalui keterangannya yang dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

Hingga berita ini diturunkan, Bupati Raden Adipati Surya dan Sekda Saiful belum merespons konfirmasi Kantor Berita RMOLLampung, baik via WA maupun telepon.

Sementara, Kadis Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, ketika dikonfirmasi soal kabar tersebut hanya mengatakan soal situasi Covid-19 akan diberitahu lewat keterangan resmi.

Soal kabar adanya sejumlah pejabat Kabupaten Waykanan positif Covid-19 dan kebijakan pemkab setempat, Reihana merespons dengan permintaan maaf.

“Kalau yang itu, maaf, saya tidak tahu Pak karena internal mereka,” ujar Reihana yang baru saja merangkap pimpinan RSUD Abdul Moeloek. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA