Hari Ketiga, Turis Amerika Yang Hilang Di Teluk Ambon Belum Ditemukan

Tim SAR Gabungan dalam pencarian turis Amerika yang hilang/Net

Pencarian terhadap turis asal Amerika Serikat yang menghilang saat  menyelam di Teluk Ambon masih diteruskan. Carol Marie Lakien (56) dikabarkan hilang pada Jumat (7/8) saat menyelam di Teluk Ambon bersama suaminya.

Hingga hariketiga, Minggu (9/8), Tim SAR Gabungan belum juga menemukan Carol Marie Lakien alias Laila yang menghilang di perairan Negeri Amahusu, Kecamatan Nusaniwe, Ambon. Korban dikabarkan menghilang setelah melakukan penyelaman kembali mengikuti suaminya yang telah menyelam sebelumnya.

Saat sang suami naik ke kapal, dan menunggu hampir lima jam, korban belum juga terlihat kembali ke kapal. Sang suami memutuskan untuk segera meminta bantuan.

Sebanyak 15 penyelam Tim SAR Gabungan yang terbagi dalam dua tim mulai melakukan penyelaman di Teluk Ambon, pada MInggu (9/8) pukul 11.55 WIT.

Tim khusus yang melakukan penyelaman di posisi laut dalam terdiri dari 6 penyelam berasal dari Persatuan Pemandu Wisata Selam Provinsi Maluku. Sementara tim penyapuan terdiri dari 9 penyelam yang berasal dari unsur Lantamal IX Ambon dan Kantor SAR Ambon.

Proses pencarian oleh tim SAR Gabungan di hari ketiga operasi SAR, Minggu (9/8) dipantau langsung oleh Sekda Provinsi Maluku Kasrul Selang, Sekkot Ambon AG Latuheru, Kepala Kantor SAR Ambon Djunaidi, Komandan Kodim 1504/Ambon Letkol Inf Dominggus CA Soumokil, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon, Letkol Marinir Syahrial Isnadie.

Hingga pukul enam sore, pencaria hari ketiga, korban belum ditemukan. Kepala Kantor SAR Ambon, Djunaidi, mengatakan pencarian akan dilanjutkan Senin (10/8).

“Pencarian akan dilanjutkan Senin (10/8) akan dilaksanakan diatas permukaan air dengan menyisir sampai Tanjung Allang. Selain itu juga dilaksanakan penyelaman di area radius 400 meter dari lokasi kejadian kecelakaan,” ungkapnya kepada media setempat.

Proses pencarian dan penyelamatan akan dilakukan secara total tergantung kondisi cuaca dan kondisi penyelam yang melakukan pencarian. Proses pencarian akan dilakukan selama tujuh hari ke depan.

Mengutip Newsflare, Carol Marie Lakien adalah instruktur selam profesional.  Dia dan suaminya datang ke Ambon menggunakan kapal pesiar milik mereka sejak awal Maret dan sering menyelam di teluk Ambon.
EDITOR: RENI ERINA

Kolom Komentar


Video

Ular Piton 3,5 Meter Ditangkap Usai Mangsa Ternak Warga Boyolali

Selasa, 01 Desember 2020
Video

Sari Rogo Dan Kerikil Agrowisata Unila

Selasa, 01 Desember 2020
Video

Anies Baswedan Positif Covid-19

Selasa, 01 Desember 2020

Artikel Lainnya

Terpilih Sebagai Wakil Ketua C40 Cities, Anies Baswedan Akan Memberi Arahan Strategis Pemulihan Ekonomi Kota Akibat Pandemi
Nusantara

Terpilih Sebagai Wakil Ketua..

05 Desember 2020 13:39
Jadi Jurkam ESA, Waketum AMPG Optimis Bengkalis Akan Jauh Lebih Baik
Nusantara

Jadi Jurkam ESA, Waketum AMP..

05 Desember 2020 13:18
PPK Kemayoran Komitmen Rawat 3 Relief Bandara Jejak Sejarah Penerbangan Indonesia
Nusantara

PPK Kemayoran Komitmen Rawat..

05 Desember 2020 10:17
Doni Monardo Kunjungi Kawasan Konservasi Nusakambangan, Pastikan Ekosistem Alam Terjaga
Nusantara

Doni Monardo Kunjungi Kawasa..

05 Desember 2020 10:10
Proyek Menantu Jokowi Pernah Bikin Warga Sukabumi Banjir Lumpur, Don Adam: Lalu Mau Kau Pindahkan Ke Medan?
Nusantara

Proyek Menantu Jokowi Pernah..

05 Desember 2020 09:55
Zubairi Djoerban: Jangan Sampai Polarisasi Merugikan Penanganan Covid-19!
Nusantara

Zubairi Djoerban: Jangan Sam..

05 Desember 2020 09:12
Gories Mere Dan Karni Ilyas Tidak Terkait Dengan Kasus Jual Beli Tanah Di Labuan Bajo
Nusantara

Gories Mere Dan Karni Ilyas ..

05 Desember 2020 05:37
Habib Umar Al Hamid Minta Pemerintah Cermati Seruan Dialog Habib Rizieq
Nusantara

Habib Umar Al Hamid Minta Pe..

04 Desember 2020 19:10