Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Ketiga, Turis Amerika Yang Hilang Di Teluk Ambon Belum Ditemukan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 10 Agustus 2020, 07:34 WIB
Hari Ketiga, Turis Amerika Yang Hilang Di Teluk Ambon Belum Ditemukan
Tim SAR Gabungan dalam pencarian turis Amerika yang hilang/Net
rmol news logo Pencarian terhadap turis asal Amerika Serikat yang menghilang saat  menyelam di Teluk Ambon masih diteruskan. Carol Marie Lakien (56) dikabarkan hilang pada Jumat (7/8) saat menyelam di Teluk Ambon bersama suaminya.

Hingga hariketiga, Minggu (9/8), Tim SAR Gabungan belum juga menemukan Carol Marie Lakien alias Laila yang menghilang di perairan Negeri Amahusu, Kecamatan Nusaniwe, Ambon. Korban dikabarkan menghilang setelah melakukan penyelaman kembali mengikuti suaminya yang telah menyelam sebelumnya.

Saat sang suami naik ke kapal, dan menunggu hampir lima jam, korban belum juga terlihat kembali ke kapal. Sang suami memutuskan untuk segera meminta bantuan.

Sebanyak 15 penyelam Tim SAR Gabungan yang terbagi dalam dua tim mulai melakukan penyelaman di Teluk Ambon, pada MInggu (9/8) pukul 11.55 WIT.

Tim khusus yang melakukan penyelaman di posisi laut dalam terdiri dari 6 penyelam berasal dari Persatuan Pemandu Wisata Selam Provinsi Maluku. Sementara tim penyapuan terdiri dari 9 penyelam yang berasal dari unsur Lantamal IX Ambon dan Kantor SAR Ambon.

Proses pencarian oleh tim SAR Gabungan di hari ketiga operasi SAR, Minggu (9/8) dipantau langsung oleh Sekda Provinsi Maluku Kasrul Selang, Sekkot Ambon AG Latuheru, Kepala Kantor SAR Ambon Djunaidi, Komandan Kodim 1504/Ambon Letkol Inf Dominggus CA Soumokil, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon, Letkol Marinir Syahrial Isnadie.

Hingga pukul enam sore, pencaria hari ketiga, korban belum ditemukan. Kepala Kantor SAR Ambon, Djunaidi, mengatakan pencarian akan dilanjutkan Senin (10/8).

“Pencarian akan dilanjutkan Senin (10/8) akan dilaksanakan diatas permukaan air dengan menyisir sampai Tanjung Allang. Selain itu juga dilaksanakan penyelaman di area radius 400 meter dari lokasi kejadian kecelakaan,” ungkapnya kepada media setempat.

Proses pencarian dan penyelamatan akan dilakukan secara total tergantung kondisi cuaca dan kondisi penyelam yang melakukan pencarian. Proses pencarian akan dilakukan selama tujuh hari ke depan.

Mengutip Newsflare, Carol Marie Lakien adalah instruktur selam profesional.  Dia dan suaminya datang ke Ambon menggunakan kapal pesiar milik mereka sejak awal Maret dan sering menyelam di teluk Ambon. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA