Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kedua Kalinya, Gunung Sinabung Kembali Erupsi Dengan Tinggi Kolom 1 KM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 08 Agustus 2020, 21:37 WIB
Kedua Kalinya, Gunung Sinabung Kembali Erupsi Dengan Tinggi Kolom 1 KM
Penampakan erupsi gunung Sinabung/BNPB
rmol news logo Gunung Sinabung yang terletak di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, kembali menyemburkan abu vulkanik aluas erupsi untuk yang kedua kalinya pada Sabtu hari ini (8/8).

Berdasarkan informasi yang diposting akun Twitter Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Karo, @BNPB_Indonesia, erupsi kedua Gunung Sinabung terjadi pada sore hari ini.

"Erupsi kedua Gunung Sinabung terjadi pada pada pukul 17:18 WIB. Dengan tinggi kolom 1.000 m (meter) dari puncak dengan arah angin condong ke timur - tenggara - Korban nihil, PVMBG belum memberikan rekomendasi untuk evakuasi warga," cuit BNPB.

Sebelumnya, erupsi dari gunung yang memiliki ketinggian 2.460 meter di atas permukaan laut tersebut terjadi sekitar pukul 01.58 WIB. Abu vulkanik hasil erupsi terdistribusi di tiga kecamatan, di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, yakni Kecamatan Berastagi, Dolat Rakyat dan Merdeka.

Diawal erupsinya itu, Guning Sinabung menyemburkan abu vulkanik dengan tinggi kolom erupsi sekitar 2.000 meter di atas puncak. Beruntungnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karo melaporkan tidak ada korban saat proses evakuasi warga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA