Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Klaster Secapa AD Sudah Hampir 100 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 07 Agustus 2020, 11:03 WIB
Kesembuhan Pasien Covid-19 Di Klaster Secapa AD Sudah Hampir 100 Persen
Perwira mantan Secapa TNI AD mendonorkan plasma darah-nya di RSPAD/Istimewa
rmol news logo Tingkat kesembuhan para pasien Covid-19 di klaster Secapa TNI AD Bandung terus menunjukkan grafik menggembirakan. Bahkan, pasien yang sudah dinyatakan sembuh hampir mendekati angka 100 persen.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dijelaskan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat, Brigjen TNI Nefra Firdaus, ada penambahan 22 pasien Covid-19 lagi di Secapa AD yang sudah dinyatakan negatif.

Menurutnya, hal itu didapat dari hasil Lab polymerase chain reaction (PCR) dan swab test lanjutan pada Kamis kemarin (6/8).

“Hasil Lab PCR dari swab lanjutan pasien di Secapa AD sejak Kamis 6 Agustus sampai dengan pagi ini, Jumat 7 Agustus, ada 22 pasien lagi yang dinyatakan negatif,” kata Nefra, dalam keterangan yang diterima Kantor Berita RMOLJabar, Jumat (7/8).

Nefra menambahkan, dari total 1.308 pasien positif Covid-19 di Secapa AD, saat ini sudah berkurang 1.216 orang. Artinya 92,9 persen pasien sudah dinyatakan sembuh.

“Menjadi tinggal 92 orang atau 7,1 persen yang masih positif,” ujarnya.

Sementara itu, pada Kamis (6/8) ada tiga lagi perwira mantan Secapa AD yang mendonorkan plasma darahnya di RSPAD. Sehingga total mantan perwira Secapa AD yang ikut mendonorkan plasma convalesence berjumlah 43 orang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA