Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Khofifah Andalkan Industri Manufaktur Dan UMKM Untuk Pulihkan Ekonomi Di Jatim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 07 Agustus 2020, 02:25 WIB
Khofifah Andalkan Industri Manufaktur Dan UMKM  Untuk Pulihkan Ekonomi Di Jatim
Gubernur Jatim, Khofifah/Net
rmol news logo Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa terus berupaya mendongkrak pergerakan ekonomi di Jawa Timur.

Khofifah mengatakan, pada masa pandemik virus corona baru (Covid-19) pihaknya akan terus berupaya menemu kenali sektor industri yang memberikan daya dukung terhadapa bangkitnya perekonomian di Jawa Timur.

“Memang pada bulan Agustus ini saya akan mencoba menemu kenali sektor-sektor industri yang bisa memberikan daya dukung terhadap pergerakan ekonomi di Jawa Timur, proses pemulihan ekonomi ini harus diikuti oleh pergerakan dari yang ultra mikro, mikro,  kecil,  menengah sampai usaha besar ,” kata Khofifah usai mengunjungi PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Rabu (5/8).

Kata Khofifah, kunjungan ke kawasan industri merupakan upaya mendorong pemulihan perekonomian di Jawa Timur.

Sebelumnya mengunjungi industri perakitan sepeda Polygon, Pabrik Olahan hasil Ternak Charoen Phokpan Indonesia, dan Budidaya Coklat dan olahannya, dan pada kesempatan ini Gubernur Khofifah mengunjungi industri makanan dan minuman (Mamin) yaitu pabrik mie instan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk di Beji Kabupaten Pasuruan.

Gubernur Khofifah mengungkapkan bahwa industri sektor Mamin menjadi salah satu industri yang berkontribusi tinggi terhadap perekonomian di Jawa Timur.

atas alasan itulah, Khofifah ingin memastikan semuanya tetap berjalan dengan baik meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir.

"Ini memang menjadi kekuatan Jawa Timur. Kita ingin memastikan bahwa semuanya berjalan dengan baik, produktifitasnya terjaga, karyawannya terjaga, dan format protokol kesehatan juga terjaga,"ungkapnya.

Orang nomor satu di Jatim ini mengharapkan agar semua yang sudah dilakukan PT Indofood sukses makmur dengan sistem yang telah terbangun serta kontrol yang ketat akan mampu memberikan perlindungan terhadap karyawan, lingkungan dan produktivitas pabrik tersebut.

"Mudah-mudahan antara karyawan yang satu dengan yang lain bisa saling melindungi diri, dengan teman dan lingkungannya sehingga mereka berada pada lingkungan yang sehat. Dan saat pandemi covid belum selesai seluruh produksi bisa berjalan dengan baik dan diikuti dengan kedisiplinan karyawan yang baik pula," harapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA