Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Waspada! Hujan Angin Diprediksi Akan Mengguyur Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 06 Agustus 2020, 20:31 WIB
Waspada! Hujan Angin Diprediksi Akan Mengguyur Jakarta
Ilustrasi hujan deras di Jakarta/Net
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI mengeluarkan peringatan dini potensi hujan yang dapat disertai kilat dan angin kencang di wilayah DKI Jakarta pada tanggal 7-8 Agustus 2020.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Plt Kepala Pelaksana BPBD Provinsi DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto menyampaikan, peringatan dini ini bersumber dari BMKG, agar masyarakat lebih waspada dan mempersiapkan diri.

"Kami mengimbau agar masyarakat dapat mengantisipasi dan menyiapkan segala sesuatunya untuk menjaga diri dari hujan angin," ujarnya lewat keterangan tertulis, Kamis (6/8).

Sabdo juga mengimbau kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, serta para camat dan lurah yang daerahnya rawan banjir atau longsor agar dapat mengantisipasi dengan menyiagakan PPSU dan Satgas Banjir atau Dinas SDA Kecamatan.

"Masyarakat dapat menghubungi 112 apabila membutuhkan bantuan," terangnya.

Sabdo berujar, hujan angin ini disebbakan pusat tekanan rendah terpantau di Laut Cina Selatan (1006 hPa) yang membentuk daerah pertemuan atau perlambatan kecepatan angin (konvergensi) yang memanjang di Laut Cina Selatan.

Daerah konvergensi juga terpantau memanjang dari Laut Banda bagian utara hingga perairan Pulau Ambon dan dari Samudera Pasifik utara Papua hingga Papua Barat bagian selatan.

Kondisi ini dapat meningkatkan potensi pembentukan awan hujan di sekitar wilayah pusat tekanan rendah dan daerah konvergensi tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA