Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diduga Kelaparan, Monyet-monyet Di Blora Nekat Turun Gunung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 06 Agustus 2020, 12:55 WIB
Diduga Kelaparan, Monyet-monyet Di Blora Nekat Turun Gunung
Sejumlah warga Blora memberi makan monyet yang keluar hutan akibat kelaparan/RMOLJateng
rmol news logo Sudah hampir sepekan, warga di Desa Tinapan, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora dihebohkan dengan banyaknya monyet yang turun ke jalanan. Para kawanan monyet ini diduga kelaparan sehingga mereka memilih keluar hutan untuk mencari makan.

Peristiwa ini pun menjadi tontonan warga yang melintas. Tak sedikit warga yang sengaja turun dari kendaraannya hanya sekadar untuk berswafoto sambil memberi makan monyet.

Dian, salah satu warga Kecamatan Todanan, menduga keluarnya kawanan monyet ini karena ketersediaan makanan di dalam hutan menipis. Terlebih saat ini telah memasuki musim kemarau.

"Ini mungkin karena sudah musim kemarau, jadi mereka (monyet) banyak yang keluar hutan untuk cari makan. Bagus juga jadi tontonan gratis," ucap Dian, Kamis (6/8), dilansir Kantor Berita RMOLJateng.

Ia pun mengaku tidak khawatir akan digigit monyet liar itu. Karena meski liar, monyet-monyet ini tidak mengganggu.

"Enggak takut, sudah biasa. Tadi dikasih roti saja. Kan kalau sudah dikasih makan mereka enggak ganggu, paling cuma mendekat saja," ucapnya.

warga lainnya, Kutsiah mengatakan, kawanan monyet ini berasal dari kawasan wisata Goa Terawang. Diduga mereka kelaparan usai dilakukan penutupan tempat wisata tersebut akibat pandemik virus Corona.

"Monyet-monyetnya jinak kok Mas, kan sudah biasa dikasih makan. Ini kan monyet dari wisata Goa Terawang, mungkin mereka ini keluar hutan karena di sana kan ditutup gara-gara corona," terangnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA