Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ridwan Kamil: Disiplin Pakai Masker Sama Efektifnya Dengan Lockdown

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 05 Agustus 2020, 22:04 WIB
Ridwan Kamil: Disiplin Pakai Masker Sama Efektifnya Dengan <i>Lockdown</i>
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil/Net
rmol news logo Disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker saat bepergian terus digaungkan Pemprov Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bahkan mengklaim, disiplin menggunakan masker sama efektifnya dengan lockdown.

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri rapat koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 di kota dan kabupaten Cirebon, di salah satu hotel di bilangan Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Rabu (5/8).

“Lockdown dengan pakai masker sama-sama menurunkan tingkat penularan. Jika kita memilih lockdown, ekonomi akan jadi korban. Untuk itu kita memilih agar masyarakat disiplin menggunakan masker, karena sama-sama bisa menurunkan tingkat penularan dengan tidak mengorbankan ekonomi,” jelasnya dilansir Kantor Berita RMOLJabar.

Dalam kesempatan tersebut, Emil juga menjelaskan alasan diberlakukannya sanksi mau pun denda kepada masyarakat yang tidak patuh menggunakan masker. Hal tersebut semata-mata hanya untuk menegakkan kedisiplinan.

Oleh karenanya, ia pun meminta kepada Walikota dan Bupati Cirebon untuk terus meningkatkan razia masker. Pasalnya, imbuh Emil, berdasarkan hasil survei tingkat kepatuhan masyarakat untuk menggunakan masker hanya sekitar 50 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA