Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kabar Baik, Kasus Sembuh Covid-19 Di Jakarta Lebih Besar Dari Penambahan Kasus Positif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 05 Agustus 2020, 18:42 WIB
Kabar Baik, Kasus Sembuh Covid-19 Di Jakarta Lebih Besar Dari Penambahan Kasus Positif
Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Weningtyas Purnomorini/Net
rmol news logo Kasus virus corona baru atau Covid-19 di DKI Jakarta belum menunjukkan gelagat penurunan. Bahkan pada hari ini, Rabu (5/8), penambahan kasus positif tembus 357 kasus.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Weningtyas Purnomorini mengatakan dengan demikian jumlah kasus konfirmasi secara total di Jakarta pada hari ini sebanyak 23.266 kasus.

Namun kabar baiknya, meski penambahan tersebut terbilang banyak, jumlah kasus sembuh di Jakarta juga turut mengalami penambahan yakni sebanyak 379.

"Sehingga untuk kasus sembuh di Jakarta menjadi 14.760 kasus," ungkapnya saat memberikan keterangan pers di Balaikota DKI Jakarta

Sedangkan untuk pasien meninggal hari ini bertambah 15 orang. Sehingga, jumlah kasus meninggal akibat Covid-19 di Jakarta menjadi 895 orang.

Selanjutnya untuk positivity rate atau persentase kasus positif sepekan terakhir di Jakarta sebesar 7,4 persen, sedangkan untuk di Indonesia sebesar 15,2 persen. Padahal standar persentase kasus positif yang ditetapkan WHO seharusnya  tidak lebih dari 5 persen.

Weningtyas menegaskan, persentase kasus positif ini hanya bisa dianggap valid bila standar jumlah tes yang dilakukan telah terpenuhi.

"Bila jumlah tesnya sedikit (tidak memenuhi standar WHO), maka indikator persentase kasus positif patut diragukan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA