Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Singgung PKH Untuk Program Stunting, Mensos Bakal Bikin Modul Pendampingan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 05 Agustus 2020, 15:10 WIB
Presiden Singgung PKH Untuk Program Stunting, Mensos Bakal Bikin Modul Pendampingan
Menteri Sosial (Mensos) RI, Juliari Batubara/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo meminta Menteri Sosial (Mensos), Juliari Batubara untuk menjadi sarana untuk menurunkan angka stunting di Indonesia.

Singgungan kepala negara tersebut dijawab oleh Juliari dengan memastikan Progrom Keluarga Harapan (PKH) akan ikut andil dalam program penurunan angka stunting di Tanah Air.

"Bapak Presiden juga spesifik menyampaikan khususnya kepada Kemensos, bahwa apa yang sudah dijalankan di program-program Kemensos seperti di program PKH," ujar Juliari dalam jumpa pers, di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (5/8).

Nantinya, lanjut mantan anggota DPR dari PDI Perjuangan ini, Kemensos akan bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan untuk memperbaiki komponen-komponen kesehatan yang terkait dengan stunting.

"Yaitu komponen ibu hamil dan komponen anak usia dini bisa terus disinergikan khususnya dengan Kementerian Kesehatan," tuturnya.

Salah satu cara yang dia rencanakan bersama Kemenkes adalah membuat modul pembinaan keluarga untuk para pendamping PKH, yang nantinya akan disosialisasikan kepada seluruh keluarga di 10 provinsi yang memiliki prevelensi stunting tertinggi di Indonesia.

"Terkait juga yang dengan kemampuan para pendamping di dalam mendidik keluarga-keluarga penerima manfaat PKH. Kami juga tadi meminta kepada Bapak Menteri Kesehatan agar juga memberikan modul-modul learning tambahan untuk menambah ilmu daripada pendamping tersebut," demikian Juliari Batubara menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA