Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tujuan Gage Di Masa Pandemik Berbeda Dengan Saat Masih Normal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 04 Agustus 2020, 10:47 WIB
Tujuan Gage Di Masa Pandemik Berbeda Dengan Saat Masih Normal
Sosialisasi kebijakan Ganjil Genap/Net
rmol news logo Penerapan Ganjil genap (Gage) di 25 ruas jalan Ibukota memasuki hari kedua sejak diberlakukan kembali mulai Senin kemarin (3/8).

Namun sampai dengan hari ini dan besok, aparat di lapangan belum melakukan penindakan bagi pelanggar karena masih masuk dalam tahap sosialisasi.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, berdasarkan evaluasi Gage hari pertama tidak terjadi lonjakan penumpang di angkutan umum sebagai imbas dari kebijakan yang diambil. Arus Lalu lintas juga terpantau lancar.

Syafrin juga mengatakan, penerapan Gage di masa pandemik Covid-19 ini berbeda tujuan dengan penerapan Gage di masa normal.

Katanya, Gage di masa normal bertujuan untuk memindahkan orang dari kendaraan pribadi beralih ke angkutan umum.

"Tapi saat ini tujuannya bukan itu, tujuannya adalah mengefektifkan kebijakan yang sudah dibuat DKI secara holistik (keseluruhan)," ucapnya kepada wartawan, Selasa (4/8)

Dijelaskan Syafrin, di masa pandemik Covid-19 ini setiap kegiatan diharuskan tidak lebih dari 50 persen dari kapasitas normal.

Oleh sebab itu, skema ganjil genap ini diharapkan dapat menjadi pedoman perusahaan untuk membagi waktu bekerja karyawannya yang di rumah atau Work From Home (WFH) dan juga di kantor.

"Yang masuk kantor juga kita minta dibagi jadi 2 shift. Harapannya dengan pola itu tidak terjadi kepadatan, tidak terjadi pergerakan orang tidak penting," ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA