Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Atap Gedung Parkir Terminal 3 Bandara Soetta Ambruk Timpa Kedai Kopi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 03 Agustus 2020, 22:36 WIB
Atap Gedung Parkir Terminal 3 Bandara Soetta Ambruk Timpa Kedai Kopi
Sebuah listplang atau sisi atap gedung parkir domestik Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang ambruk/Net
rmol news logo Sebuah listplang atau sisi atap gedung parkir domestik Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang ambruk, Senin (3/7) sekira pukul 06.01 WIB.

Atap tersebut ambruk hingga menimpa sebuah kedai kopi yang berada di bawah atap tersebut.

Senior Manager of Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang membenarkan adanya peristiwa tersebut.

"Betul kejadian sekitar pukul 06.01 WIB, lalu sekitar pukul 16.02 WIB, tim Terminal 3 langsung melakukan clean up area lokasi kejadian. Besok kami pastikan sudah terpasang listplang baru,” kata Febri dilansir dari Kantor Berita RMOLBanten.

Namun, Febri memastikan tidak ada korban luka dan korban jiwa dalam insiden ambruknya atap tersebut.

"Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian ini. Saat ini telah dipasang pembatas di lokasi agar pengguna jasa tidak memasuki area tersebut," jelas Febri.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Alex Yuriko, mengatakan, atap tersebut memang terbuat dari bahan yang sangat ringan sehingga terlepas saat ada angin kencang.

"Itukan bahannya sangat ringan, terbuat dari komposit aluminium. Jadi kena angin kencang, lepas dan jatuh," kata Alex.

Saat kejadian, lanjut Alex, tidak ada penumpang ataupun orang lain yang melintas dan berdiri di sekitaran kejadian. Hanya saja, reruntuhan menimpa sebuah kedai kopi berukuran sekitar 2x2 meter yang ada di bawahnya.

"Memang waktunya tutup, belum operasional secara penuh," ujar Alex

Hingga kini, area tersebut masih tertutup dan tidak boleh dilintasi orang demi kepentingan keselamatan dan juga langsung dalam proses perbaikan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA