Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Serikat JICT Inisiasi Pertemuan Aliansi Serikat BUMN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 03 Agustus 2020, 17:54 WIB
Serikat JICT Inisiasi Pertemuan Aliansi Serikat BUMN
Pertemuan Serikat Pekerja JICT dan pekerja BUMN/Net
rmol news logo Serikat Karyawan JICT atau yang biasa di singkat dengan SEKAR JICT, menginisiasi pertemuan serikat pekerja yang berada di bawah BUMN untuk bergabung ke dalam aliansi BUMN.

Aliansi BUMN ini dibangun untuk sebagai wadah silaturahim, dan kordinasi antar serikat yang ada di bawah BUMN, anak perusahaan dan mitra BUMN dalam rangka menjaga BUMN dan anak perusahaan yang ada dibawahnya untuk menjalankan misi yang sesuai dengan cita-cita bangsa dan negara Indonesia.

Abdul Ghofur, Ketua SP ANTARA mengatakan, BUMN dan anak perusahaannya adalah wujud Negara hadir didalam memberikan kontribusi pembangunan, ekonomi dan kesejahteraan bagi rakyatnya, sesuai dengan amanat UUD 1945.

“Jadi cukup jelas saat ini tugas kita sebagai pekerja, karyawan dan buruh yang ada didalam perusahaan BUMN serta anak perusahaan didalamnya memiliki kewajiban untuk menjaga perusahaan agar tetap kuat dan maju sesuai dengan harapan rakyat Indonesia,” kata Ghofur dalam keteranganya, Senin (3/8).

Sementara itu, Mirah Sumirat kordinator aliansi Serikat BUMN menyampaikan, saat ini para pekerja dan buruh-buruh yang ada di BUMN agar menyadari bahwa mereka merupakan pekerja yang juga diamanahkan untuk menjaga perusahaan tetap eksis dan kuat untuk mewujudkan cita-cita bangsa dan negara.

“Jadi sudah sepatutnya ini menjadi tugas dan tanggung jawab bersama," katanya.

Mirah Sumirat menegaskan, bahwa Aliansi Serikat BUMN dan anak perusahaannya memang harus bersatu padu dalam perjuangan bersama.

Ikatan senasib dan sepenanggungan dalam wadah Aliansi Serikat BUMN ini, kata dia, adalah bukti bahwa pekerja kuat dan bisa meluruskan setiap ketimpangan dan salah urus manajemen yang ada didalam kebijakan perusahaan.

Hadir lebih dari 30 orang peserta dari perwakilan Serikat BUMN, yang terdiri dari pimpinan-pimpinan serikat pekerja, serikat karyawan dan serikat buruh dengan menyampaikan permasalahan-permasalahannya di masing-masing perusahaan BUMN dan Anak perusahaannya untuk menjadi issu yang akan menjadi pembahasan berikutnya.

Dalam waktu dekat Aliansi Serikat BUMN akan segera meng-agendakan seminar-seminar, forum diskusi, dan pelatihan-pelatihan yang bermanfaat untuk anggota aliansi guna meningkatkan wawasan dan pengetahuan di tingkat kepengurusan serikat dan anggotanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA