Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ridwan Kamil: Mau PSBB Atau Pakai Masker?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 03 Agustus 2020, 17:18 WIB
Ridwan Kamil: Mau PSBB Atau Pakai Masker?
Ilustrasi/Net
rmol news logo Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, terus mengimbau masyarakat untuk selalu disiplin dalam menggunakan masker ketika berada di luar rumah guna mengurangi penyebaran Covid-19.

Emil menegaskan, kebijakan sanksi bagi pelanggar yang tidak menggunakan masker akan dimulai. Pekan lalu, pihaknya masih melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Satu minggu terakhir sudah ada peneguran, pemberian masker, maka denda ini sudah akan dimulai, yang akan dilakukan oleh Satpol PP dibantu oleh Kepolisan, TNI,” ucap Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, di Makodam III Siliwangi, Kota Bandung, Senin (3/8).

Dilansir Kantor Berita RMOLJabar, ditegaskan Emil bahwa kedisiplinan memakai masker adalah satu satu cara untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

“Karena teorinya, mau Lockdown/PSBB atau mau pakai masker? Dua-duanya nurunin penyakit, tapi kalau Lockdown/PSBB kita ada rugi ekonomi, sosial, lahir batin, tapi kalau pakai masker tidak. Jadi mendingan yang paling murah yaitu memakai masker supaya ekonomi, pendidikan, bisa jalan,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA