Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berkaca Dari Kasus Ike Muti, Anies Baswedan Layak Jadi Idaman 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 03 Agustus 2020, 16:43 WIB
Berkaca Dari Kasus Ike Muti, Anies Baswedan Layak Jadi Idaman 2024
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merupakan sosok pemimpin yang mampu merajut tenun kebangsaan. Mantan Menteri Pendidikan bukan politisi yang merobek persatuan demi kekuasaan.

Begitu tegas politisi Partai Demokrat Taufik Rendusara saat berbincang dengan Kantor Berita RMOLJakarta. Kesimpulan itu ditarik usai berbincang mengenai sikap Pemprov DKI Jakarta yang memaafkan pesinetron Indah Kartika Mutiarawati alias Ike Muti atas unggahan yang menyudutkan pemprov.

"Oleh karenanya saya tidak kaget ketika dia (Anies Baswedan), mengajak seluruh ASN DKI yang dipimpinnya untuk memilih memaafkan artis sekuter (selebriti kurang terkenal) yang telah memfitnah Pemprov DKI," ungkapnya pada Senin (3/8).

Dengan melihat sosok Anies yang tenang dan pemaaf, Taufik mengatakan bahwa Gubernur DKI Jakarta layak jadi idaman di Pilpres 2024 mendatang.

"Secara umum untuk negara pluralis yang dasar negaranya mencengkram kuat Bhineka Tunggal Ika, Anies Baswedan salah satu sosok idaman 2024," tandasnya.

Ike Muti sempat membuat kegaduhan lantaran menyebarkan informasi yang menyudutkan pemprov. Ike mengaku kerjasamanya dengan jajaran Gubernur Anies Baswedan dalam proyek webseries terpaksa kandas karena dirinya dinilai sebagai orang yang sangat pro mendukung Presiden Joko Widodo.

Namun belakangan Ike telah meminta maaf atas tulisannya tersebut dan mengaku bahwa dia mendapat informasi salah, sehingga yang membuatnya terbawa emosi untuk menulis hal itu dalam akun media sosialnya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, atas arahan Gubernur Anies Baswedan telah menerima permintaan maaf dari Ike dan meminta agar kejadian ini bisa jadi pelajaran untuk semuanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA