Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjil Genap Kembali Diterapkan, Jumlah Penumpang KRL Tak Melonjak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 03 Agustus 2020, 09:57 WIB
Ganjil Genap Kembali Diterapkan, Jumlah Penumpang KRL Tak Melonjak
Ilustrasi penumpang KRL/Net
rmol news logo Pada hari pertama bekerja usai libur Idul Adha, pengguna kereta rel listrik Commuter Line terpantau relatif stabil. Meskipun mulai hari ini kebijakan Ganjil Genap di DKI Jakarta telah kembali diterapkan.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba menjelaskan, meskipun hari ini bertepatan dengan diterapkannya kembali Ganjil Genap namun penumpang KRL hingga pukul 07.00 WIB tidak berbeda jauh dengan Senin pekan lalu.

"Dari data tiket elektronik PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) hingga pukul 07.00 WIB, jumlah pengguna KRL secara keseluruhan tercatat 71.325 pengguna," sebut Annne lewat keterangan tertulis, Senin (3/8).

"Angka ini tidak jauh berbeda dari Senin pekan lalu pada waktu yang sama, di mana terdapat 72.529 pengguna," sambungnya.

Kendati begitu, sejumlah stasiun diketahui mengalami peningkatan pengguna. Antara lain Stasiun Bogor, Bojonggede, dan Rangkasbitung.

Namun untuk stasiun-stasiun lainnya jumlah pengguna cenderung stabil. Sehingga situasi di stasiun pagi ini, lanjut Anne, tetap tertib dan tidak terdapat lonjakan jumlah pengguna maupun antrean yang melebihi hari-hari sebelumnya.

"Hal ini dimungkinkan karena adanya penambahan jumlah perjalanan, di mana mulai 1 Agustus lalu PT KCI telah mengoperasikan 971 perjalanan KRL," terang Anne.

Dalam memberikan layanan pada masa pandemik, PT KCI senantiasa mengutamakan pelaksanaan protokol kesehatan. Kebersihan stasiun dan kereta juga rutin dijaga dengan pembersihan berkala selama beroperasi maupun seusai jam operasional layanan KRL. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA