Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pulang Dari Jakarta Usai Dilantik Jadi Gubernur, Isdianto Dinyatakan Terpapar Virus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 01 Agustus 2020, 09:36 WIB
Pulang Dari Jakarta Usai Dilantik Jadi Gubernur, Isdianto Dinyatakan Terpapar Virus Corona
Isdianto saat dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Jakarta/Net
rmol news logo Upacara pelantikan Isdianto sebagai Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) di Jakarta, Senin (27/7), menjadi klaster baru penularan virus corona (Covid-19) yang berhasil ditracing.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Cecep Yudiana mengatakan, pihaknya mendapatkan hasil positif dari pemeriksaan swab terhadap Isdianto saat dikonfirmasi.

"Benar (Isdianto positif corona). Penelusuran sementara bahwa ini terjadi penularan di antara ajudan di Jakarta," ucap Cecep saat dihubungi, Sabtu (1/8).

Kemungkinan, penularan yang terjadi di antara ajudan Isdianto adalah saat melakukan aktivitas sosial saat kunjungan ke Jakarta tersebut.

"Pengakuan mereka berkumpul, apalagi saat makan bersama. Saat makan malam, mungkin di mana, di satu tempat. Mereka selalu bersama," jelasnya.

Namun, untuk proses penularan terhadap Isdianto terjadi saat rombongan Gubernur tiba di Bandara Pangkal Pinang. Karena saat itu, kata Cecep, ada sambutan dari warga dan beberapa pejabat daerah lainnya.

"Kemudian waktu pulang, mungkin di antara mereka ada yang terndikasi positif, di bandara terjadi kerumunan masa menjemput Pak Gubernur. Karena para ajudan di dekat Pak Gubernur, berupaya meregangkan jarak, sentuhan mungkin ada antara ajudan dengan gubernur," beber Cecep menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA