Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alhamdulillah, Tingkat Kesembuhan Pasien Corona Di Sumut Terus Meningkat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 01 Agustus 2020, 03:36 WIB
Alhamdulillah, Tingkat Kesembuhan Pasien Corona Di Sumut Terus Meningkat
Jurubicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumut, Aris Yudhariansyah/RMOlSumut
rmol news logo Tingkat kesembuhan pasien virus corona baru (Covid-19) di Sumatera Utara (Sumut) terus mengalami peningkatan setiap harinya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Data yang dihimpun Dinas Kesehatan Provinsi Sumut per 30 Juli 2020 mencatatkan angka kesembuhan sudah mencapai 1.246 pasien atau sebesar 32,55 persen dari jumlah kasus terkonfirmasi sebanyak 3.827 kasus.

Jurubicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumut, Aris Yudhariansyah menjelaskan bahwa pihaknya berhasil mendata jumlah pasien sembuh per tanggal 30 Juli 2020 sebanyak 266 pasien sembuh yang terdiri atas 25 pasien sembuh baru (per 30 Juli 2020).

Sedangkan 241 pasien sembuh lainnya merupakan verifikasi kasus Covid-19 pada akhir bulan Mei sampai 15 Juni 2020 yang dihimpun dari daerah.

Terkait adanya keterlambatan data pasien sembuh, menurut Aris, disebabkan beberapa faktor antara lain proses verifikasi, penyelidikan dan informasi yang diperoleh dari rumah sakit maupun puskesmas di kabupaten/kota.

“Berdasarkan data yang kami himpun per Kamis 30 Juli, juga ada penambahan kasus terbaru sebanyak 68 kasus terkonfirmasi,” ujar Aris seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLSumut.

Aris menambahkan, terdapat total suspek sebanyak 432 kasus, dimana angka ini mengalami penurunan 12 kasus dari hari sebelumnya.

Saat ini di Sumut sudah dilakukan pemeriksaan PCR test sebanyak 22.283 spesimen. Sedangkan angka meninggal dunia 189 kasus, naik 3 kasus dari hari sebelumnya.

Berdasarkan data tersebut, Aris mengakui bahwa penambahan kasus baru masih terus terjadi.

“Artinya ada pembawa virus yang berada di tengah-tengah kita. Oleh karena itu, menjaga jarak, menggunakan masker dan menyuci tangan menggunakan sabun adalah cara yang paling bagus untuk mengurangi risiko diri kita terpapar Covid-19,” ujarnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA