Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tangani Corona, Politisi Golkar Ini Sarankan Pemerintah Gunakan Pendekatan Agama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 01 Agustus 2020, 01:26 WIB
Tangani Corona, Politisi Golkar Ini Sarankan Pemerintah Gunakan Pendekatan Agama
Ilustrasi Covid-19/Net
rmol news logo Politisi Partai Golkar, Deding Ishak menyarankan agar pemerintah memakai pendekatan agama dalam upaya menangani pandemik virus corona baru (Covid-19) yang tak kunjung usai.

Deding menilai, pendekatan agama penting untuk menumbuhkan kesadaran sikap perilaku hidup sehat dan berdisiplin dengan aturan atau anjuran yang ditetapkan.

“Secara struktural kelembagaan pemerintah sudah memiliki regulasi protokol kesehatan. Tapi perlu diimbangi dengan cara lain yakni pendekatan agama,” ujar Deding seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar, Jumat (31/7).

Wakil Ketua Dewan Etik DPP Golkar tersebut berharap, sarana dan prasarana penunjang agar protokol kesehatan ditaati, pun harus tetap diperhatikan demi mengantarkan masyarakat untuk hidup secara sehat.

“Kesehatan itu perlu disejajarkan dengan kebutuhan pangan sebagai kebutuhan primer. Ini menunjukan kesehatan kebutuhan dasar yang harus pula dipenuhi,” jelasnya.

Mengatasi pandemik, menurut Deding, tak mungkin bisa melepaskan diri dari performa kesehatan. Untuk itu, pemerintah harus terus melakukan edukasi preventif dan promotif terkait pentingnya hidup sehat.

“Saat ini tentu belum satupun individu maupun institusi bisa dikatakan aman dari Covid-19. Ancaman Covid-19, bisa terjadi kepada siapa pun yang tidak disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA