Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bikin Terobosan, Walikota Palembang Berikan Akses Internet Gratis Untuk Belajar Online

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 31 Juli 2020, 23:36 WIB
Bikin Terobosan, Walikota Palembang Berikan Akses Internet Gratis Untuk Belajar <i>Online</i>
Walikota Palembang Harnojoyo/RMOLSumsel
rmol news logo Pemerintah Kota Palembang membuat terobosan dengan menyiapkan akses internet gratis di setiap kantor kecamatan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu dalam rangka menjawab keluhan siswa serta para wali murid terkait sulitnya akses internet dan keterbatasan kuota data dalam proses pembelajaran online.  
 
Hal tersebut disampaikan Walikota Harnojoyo saat Launching Pembelajaran Jarak Jauh dalam Jaringan Peserta Didik Paud/RA/SD/MI/SMP/MTS Kota Palembang di Balai Kantor Camat Ilir Barat I Palembang.

“Ada siswa kita yang mampu membeli kuota, ada juga siswa kita yang tidak mampu untuk membeli kuota, jadi semata-mata ini merupakan jawaban kita tentang pendidikan di rumah,” kata Harnojoyo seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLSumsel, Jumat (31/7).

Walikota Palembang dua periode itu juga menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Pendidikan Kota Palembang, yang dinilai cepat dalam melaksanakan sistem belajar di rumah, serta memberikan Fasilitas kepada anak-anak kita yang tidak mampu untuk mengakses internet dengan kuota.









“Kapan ini berakhir kita belum tahu, dan kami tentunya sangat menghargai apa yang dilakukan Dinas Pendidikan kota Palembang. Jadi nanti ini kita mulai dari Kecamatan Ilir Barat I dan seterusnya di seluruh Kecamatan,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak Wifi guna memenuhi setiap radius di Kota Palembang, sehingga mudah dalam mengakses internet.

“Kami ke depan akan memenuhi radius Kota Palembang yang kurang lebih 44 ribu kilometer persegi. Kalau ini sudah terpenuhi, mudah-mudahan tidak ada alasan lagi, khususnya untuk anak-anak kita yang belajar di rumah melalui pembelajaran daring,” jelasnya.

Dikatakannya bahwa dengan waktu yang ditargetkan selama kurang lebih satu bulan. Dirinya berharap 18 Kecamatan yang ada di Kota Palembang dapat segera bisa untuk memberikan akses internet gratis bagi para sisiwa yang berkendala di kuota internet.

“Untuk sementara, yang memang keterbatasan kuota atau yang tidak mampu bisa mengakses melalui kantor camat. Jadi ada pilihan. Namun, bagi anak-anak yang mampu silahkan belajar di rumah,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA