Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bobby Nasution: Meski Berbeda Karena Covid-19, Esensi Idul Adha Tetap Sama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 31 Juli 2020, 19:33 WIB
Bobby Nasution: Meski Berbeda Karena Covid-19, Esensi Idul Adha Tetap Sama
Bobby Nasution bersama keluarga/Net
rmol news logo Masyarakat diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pandemik Covid-19 dalam melaksanakan rangkaian hari raya Idul Adha yang dilanjutkan melaksanakan memotong hewan kurban.

Calon Walikota Medan Bobby Nasution mengimbau masyarakat untuk tetap mengenakan masker saat berada di luar rumah dan mencegah terjadinya kerumunan.

"Hari ini adalah hari besar untuk kita semua umat muslim, tapi tetap harus menjalankan protokol kesehatan. Hindari kerumunan, tetap menggunakan masker dan jangan lupa mencuci tangan," kata Bobby di Medan, Jumat (31/7).

Menurutnya meski pandemik Covid-19 belum berakhir tapi tidak mengurangi esensi dari hari raya Idul Adha.

"Tahun ini kita merayakan Idul Adha berbeda dengan tahun sebelumnya. Memang kita terpaksa harus menjaga jarak di tengah pandemik, namun jadikan momentum ini untuk kita semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT," katanya.

"Jika bersilaturahmi dengan orang tua atau keluarga, tetap berupaya menjaga jarak atau distancing untuk antisipasi situasi yang tak kita inginkan dalam kaitannya dengan pandemik ini," imbuhnya.

Bobby mengaku merayakan hari raya Idul Adha secara sederhana bersama keluarganya.

Bobby berharap warga masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan pada tahapan adaptasi kebiasaan baru mengingat penyebaran Covid-19 menurut data terakhir tetap memiliki potensi untuk meningkat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA